Timnas Indonesia U-24 Ketemu Uzbekistan, Ini Catatan Mengerikan Calon Lawan Ramadhan Sananta Cs

  • Bagikan
Ramadhan Sananta, striker timnas Indonesia. --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, CHANGZHOU-- Duel seru bakal ditampilkan Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar ajang Asian Games 2022. Ramadhan Sananta cs, bakal menghadapi Uzbekistan.

Pertandingan antara Indonesia berhadapan dengan Uzbekistan sendiri bakal berlangsung di Stadion Shangcheng Sports Centre, Kamis (28/9/2023), pukul 16.30 WITA.

Tima asuhan pelatih Indra Sjafri dipastikan tidak akan mudah menghadapi lawannya kali ini. Sebab, Uzbekistan sendiri adalah lawan yang cukup tangguh.

Apalagi, mereka lolos ke tahap sistem gugur dengan status juara Grup C dengan nilai sempurna enam poin dari dua kemenangan melawan Hong Kong.

Dalam dua pertandingan terakhir di fase Grup C Asian Games 2022, penampilan Uzbekistan tidak terlalu menyeramkan. Mereka hanya mampu mencetak tiga gol dan sekali kebobolan.

Tim asuhan pelatih Timur Kapadze ini menjadi tim yang cukup disegani dan merupakan salah satu negara yang cukup sulit untuk di kalahkan.

Buktinya, pada ajang Piala Asia U-23 Uzbekistan tercatat sebagai runner up di turnamen tersebut usai dikalahkan Arab Saudi dengan skor 0-2 di final.

Hanya saja, sebelumnya ada torehan rekor mengerikan Uzbekistan. Tercatat, saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Uzbekistan diketahui finis di Grup E dengan catatan produktivitas gol yang baik.

Selama ajang itu, Uzbekistan mencetak 19 gol dan hanya kebobolan sekali. Mereka pesta gol ke gawang Afghanistan (8-1), Hong Kong (10 gol), Iran (1-0).

Dengan materi pemain yang kurang lebih sama, Uzbekistan menjadi salah satu negara yang patut disengani oleh lawan-lawannya di ajang Asian Games 2022.

Mereka juga punya catatan mentereng dengan menang dalam delapan laga beruntun. Terakhir Uzbekistan asuhannya mengalami kekalahan yakni pada 27 Maret 2023.

Ketika itu, Uzbekistan U-23 kalah telak 0-3 dari Maroko U-23 dalam laga persahabatan. Selanjutnya, Uzbekistan U-23 selalu meraih kemenangan. (fajar/pp)

  • Bagikan