AS: Sekarang Pemkot Bermitra dengan Semua Media

  • Bagikan
  • Pj Wali Kota Silaturahim Wartawan

PALOPOPOS,FAJAR.CO.ID, PENGGOLI-- Hari kedua menjalankan aktivitas sebagai Penjabat (PJ) Wali Kota Palopo, Asrul Sani SH MSi (AS) bersilaturahim dengan wartawan di cafe D'Twins Palopo, Kamis, 28 September 2023 sore.

Silaturahim ini juga menghadirkan pengamat ekonomi muda Kota Palopo, Aprianto, dan dipandu Andrie Islamuddin, wartawan Palopo Pos.

Mengawali sambutan, Asrul Sani, menyampaikan terima kasih adanya kesempatan ruang diskusi antar media dan pemerintah.

Di hadapan puluhan wartawan, Asrul Sani, mengajak peran serta media dan wartawan bersama pemerintah membangun Kota Palopo.

Pada kesempatan itu, AS memperkenalkan diri sebagai Penjabat Wali Kota yang akan menjabat di Palopo selama satu tahun. Salah satu tugasnya yakni Pemilu/Pemilukada yang harus disukseskan

Untuk menyukseskan itu, butuh sinergitas semua elemen, baik itu aparat keamanan untuk memastukan stabilitas. Termasuk sinergitas media massa untuk mengawal.

"Sekarang kita (Pemkot) bermitra dengan semua media (massa). Kita sama-sama membangun Kota Palopo. Media adalah mitra pemerintah sekaligus control sosial. Kalau miring tolong ditegur, kalau bengkok diluruskan," ucap Asrul.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Palopo, Pj Wali Kota akan mendorong peningkatan investasi di Kota Palopo dan peningkatan PAD melalui Palopo sebagai kota jasa.

"Agenda kita bagaimana meningkatkan investasi di daerah karena APBD Palopo sedikit. Jika ada sumber informasi terkait industri sampaikan ke pemerintah, termasuk berikan solusi ke kami," ujarnya.

Beberapa prioritas kerja PJ Wali Kota Palopo, memastikan dalam APBD tahun 2023 terdapat alokasi 40 persen anggaran Pilkada tahun 2024.

Memastikan TPP PNS Tahun 2023 dibayarkan hingga Desember dan menormalkan kembali TPP PNS Tahun 2024.

Selanjutnya, penanganan stunting dan gizi buruk, pengendalian inflasi, ketahanan pangan, peningkatan kualitas pelayanan publik dan kemudahan investasi.

PJ Wali Kota Palopo juga menyebutkan, sinergitas program pemerintah pusat, provinsi dan Kota Palopo sebagai prioritas kedepan, perbaikan tata kelola pengadaan barang dan jasa, stabilitas Politik, Hukum, Keamanan dan Ketertiban Umum.

Dalam rangka memastikan program tersebut akan dilakukan evaluasi terhadap struktur APBD baik tahun 2023 dan utamanya alokasi pada APBD 2024. (rul/ikh)

  • Bagikan