Fotografer Palopo Pos Idris Prasetiawan Juara 3 Lomba Foto HUT 78 TNI 2023

  • Bagikan
  • Diselenggarakan Puspen TNI dan Harian Kompas

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Prestasi dalam bidang fotografi kembali ditorehkan Fotografer media Palopo Pos, Idris Prasetiawan. Untuk kali ini meraih Juara 3 nasional Lomba Foto HUT Ke-78 TNI Tahun 2023.


Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun resmi instagram @puspenTNI dan @HarianKompas pada, Ahad 1 Oktober 2023.


Adapun karya foto milik Idris Prasetiawan yang meraih Juara 3 berjudul "PERSONEL KODIM 1403 PALOPO BANTU PELAJAR MENYEBERANG".


Dimana foto tersebut menjelaskan "Babinsa Desa Barowa dari Kodim 1403 Palopo, Serda Burhanuddin membantu empat pelajar yakni, Andita, Sisa, Abi, dan Dirga menyeberangi muara Sungai Padang Kaluan yang dalam sambil menaiki rakit gabus usai pulang dari sekolah di SDN 478 Barowa, Kec. Bua, Kab. Luwu, Sulsel, Senin 12 Juni 2023, setelah mengikuti ujian di hari pertama. Penyeberang menggunakan rakit gabus lantaran akses jembatan yang biasa dilalui hancur tersapu banjir bandang pada Mei 2023, lalu".


Sekilas tentang lomba foto ini, dimaksudkan untukmemberi kesempatan bagi pehobi foto dan video untuk mengikuti lomba dan memenangkan hadiah senilai total Rp 78 juta. Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-78, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan Kompas mengadakan kompetisi foto dan video bertema “Aksi Nyata TNI Rakyat untuk Indonesia Maju”.


Melalui kompetisi ini, Anda dapat menampilkan semangat membangun negeri sebagai salah satu wujud patriotisme, demi menuju Indonesia maju.


Kompetisi ini terbuka untuk umum. Sebanyak 10 pemenang foto dan video terpilih mendapatkan total hadiah senilai Rp 78 juta. Periode kompetisi telah dimulai sejak 1 September 2023 dan ditutup pada 25 September 2023, lalu.(idr)

  • Bagikan