Komunitas Rubero Edukasi Robotik di Tribun Pancasila dan Pelataran Masjid Agung Setiap Ahad Pagi

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, TOMPOTIKKA--Komunitas Rumah Belajar Robot (Rubero) merupakan sebuah wadah untuk edukasi robotik. Dengan visi dan misi untuk mengajarkan kreativitas di bidang robotik mulai dari usai dini sampai tingkat mahasiswa.

Melalui wadah ini, diharapkan akan menghasilkan talenta-talenta kreatif di bidang robotik yang akan meraih prestasi di berbagai kompetisi dan lomba robotik baik lokal maupun international.

Selain belajar membuat robot dari tingkat yang paling sederhana sampai ke tingkat tinggi, Rubero juga menjadi wadah bagi setiap orang atau kalangan mahasiswa yang ingin mengembangkan projek-proyek smart tools dan system otomasi digital.

Target utama Rubero adalah mempunyai kelas ekstrakurikuler di setiap sekolah, mulai dari SD, SLTP, SLTA, bahkan untuk tingkat kampus. Dan diharapkan dari kegiatan di sekolah ini akan tumbuh semangat berkompetisi untuk mengeluarkan ide kreatif mereka dalam membangun sebuah Robot.

Untuk mengenal Rubero lebih dekat lagi masyarakat bisa datang di Tribun Pancasila atau Pelataran Masjid Agung Palopo, setiap Ahad, pukul 07.00 Wita sampai selesai.

"Masyarakat bisa berdikusi bebas dan gratis seputar pembuatan robot dan bisa melihat langsung demo robot-robot kami," kata Aprianus Isgal, pendiri komunitas Rubero Palopo, Ahad, 1 Oktober 2023. (ikh)

  • Bagikan