Basmin: Saya Bangga dengan IDI Cabang Luwu

  • Bagikan
Ketua IDI Sulawesi Selatan dr Siswanto Wahab, Sp.KK (K) FINDDVS.FAADV, Jumat (29/9/2023) melantik Pengurus IDI Cabang Luwu periode 2023-2026 yang di Ketuai dr Alauddin Jusuf, Sp.An. M.Kes. ANDRI/PALOPO POS

dr Alauddin Jusuf, Sp.An. M.Kes: IDI Luwu Optimalkan Pelayanan Spesialis ke Wilayah Terpencil

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Luasnya wilayah Kabupaten Luwu dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam memberikan pelayanan dibidang kesehatan. Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd memberi apresiasi atas kiprah profesi dokter di Kabupaten Luwu yang tergabung dalam Pengurus IDI Cabang Luwu dalam hal pelayanan dibidang kesehatan.

Demikian yang diungkapkan Bupati Luwu Basmin Mattayang saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu dirangkaikan rapat kerja, Jumat (29/9/2023) lalu di Aula Andi Kambo Kantor Bupati Luwu, yang dihadiri pula Ketua TP-PKK Luwu Dr Hj Hayarna Hakim SH, M.Si, Forkopimda Luwu dan Ketua IDI Sulawesi Selatan dr Siswanto Wahab, Sp.KK (K) FINDDVS.FAADV.

"Sebagai Bupati Luwu saya bangga atas kiprah para dokter yang mengabdi di Kabupaten Luwu yang telah banyak membantu pembangunan di bidang kesehatan. Terbukti saat ini semakin baiknya pelayanan di RSUD Batara Guru Belopa dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Luwu. Saya berharap di samping intens memberikan pelayanan medis, para dokter kiranya menghadirkan menghadirkan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, pula menghadirkan kondisi tempat pelayanan kesehatan yang mengedepankan keindahan dan kerapian, " Ungkap Basmin Mattayang.

Ketua IDI Cabang Luwu periode 2023-2026, dr Alauddin Jusuf, Sp.An. M.Kes, dalam sambutannya mengatakan, seluruh Pengurus IDI Cabang Luwu memberi juga apresiasi kepada Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd dan Ketua TP-PKK Luwu Dr Hj Hayarna Hakim SH, M.Si yang begitu besar memberi perhatian terhadap jajaran profesi dokter.

" Dalam kesempatan ini saya juga mengajak teman-teman sejawat profesi dokter yang tergabung dalam IDI Cabang Luwu untuk saling mendukung dan saling memberi inspirasi demi kemajuan organisasi serta demi kemajuan pembangunan kesehatan di Kabupaten Luwu" Ungkap Alauddin.

Alauddin mengatakan, IDI Cabang Luwu juga bertekad memberi perhatian serius untuk pelayanan kesehatan yang dapat menyentuh masyarakat Kabupaten Luwu di wilayah terpencil.

"Kami ingin masyarakat di wilayah-wilayah terpencil bisa menerima pelayanan spesialis dari dokter. Untuk itu kita sudah melaksanakan dan akan mengintenskan untuk melaksanakan program kerja kami berupa Gerakan Pelayanan Spesialis (GPS). Kita datang ke wilayah terpencil bukan hanya membawa tenaga kami, tetapi juga membawa berbagai peralatan penunjang untuk memberikan pelayanan spesialis.

Untuk program GPS ini kami sangat mengharapkan kerjasama pemerintah, Ormas, juga organisasi profesi lainnya" Kata Aluddin seraya mengatakan Pengurus IDI Cabang Luwu juga berupaya meningkatkan skill profesi dokter di Kabupaten Luwu lewat berbagai kegiatan seminar dan berbagai pelatihan.

Sementara itu Ketua IDI Sulawesi Selatan, dr Siswanto Wahab, Sp.KK (K) FINDDVS.FAADV usai melantik Pengurus IDI Cabang Luwu periode 2023-2026, mengatakan, Pemerintah tidak akan sendiri menghadapi permasalahan kesehatan, karena banyak organisasi profesi yang ikut membantu, termasuk IDI.

" Saya berharap IDI Kabupaten Luwu juga mendukung upaya Transformasi sistem kesehatan, yakni seubah upaya untuk mengubah sistem kesehatan yang sudah ada agar dapat lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kesehatan. Ada beberapa pilar transformasi kesehatan Indonesia yang terdiri atas Transformasi Layanan Primer, Transformasi Layanan Rujukan, Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, Transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan, Transformasi SDM Kesehatan, dan Transformasi Teknologi Kesehatan" Kata Siswanto.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Luwu menyerahkan penghargaan kepada dokter-dokter senior atas pengabdian dan dedikasinya dalam memberikan pelayanan kesehatan di Luwu, mereka adalah dr H Muh Muslim M.Kes, dr Muhammad Iqbal, M.Kes, dan dr Hj Fatriawati Rifai. Adapun Pengurus IDI Cabang Luwu periode 2023-2026 di Ketuai dr Alauddin Jusuf, Sp.An. M.Kes, Sekretaris dr Rosnawary Basir, M Tr.Admin.Kes, Bendahara dr Nurafni Hiray, Wakil Ketua I dr Daud Mustakim M.Kes, Wakil Ketua II dr Bunadi Kadir, M.Kes, (and/idr)

  • Bagikan