Gunakan Batik Sarita Khas Toraja Utara, Pj Gubernur Bahtiar Didampingi Ketua PKK Sofha Marwah Hadiri Peringatan Hari Batik Nasional

  • Bagikan

NAMPAK Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, menghadiri acara Istana Berbatik dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional yang digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu malam, 1 Oktober 2023. --hms pemprov--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, menghadiri acara Istana Berbatik dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional yang digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu malam, 1 Oktober 2023. Acara ini dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta isteri Wury Ma'ruf.

Dalam kesempatan tersebut, Bahtiar dan Sofha Marwah kompak mengenakan batik khas Sulsel, yakni Kain Batik Sarita Toraja Utara, dengan kombinasi warna merah, putih, dan biru. Keduanya bahkan bersalaman langsung dengan Presiden Jokowi, serta melakukan parade fashion show di hadapan seluruh undangan yang hadir.

"Batik kita bagus. Terimakasih kawan-kawan yang sudah milih, desain dan jahit, dan lain-lain," kata Presiden Jokowi saat bersalaman dengan Pj Gubernur Bahtiar dan isteri.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan, Istana Berbatik digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2023. Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia.

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk aktif melestarikan dan mengembangkan batik.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia serta aktif melestarikan dan mengembangkannya," kata Jokowi.

Sejumlah pejabat hadir dalam acara tersebut. Mereka diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Menkumham Yasonna Laoly, Menseskab Pramono Anung, Menkopolhukam Mahfud MD, dan lainnya. (*/pp)

  • Bagikan