Pemkab Sidrap bersama BPJS Ketenagakerjaan Optimalkan Jamsostek

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SIDRAP -- Senin, 2 Oktober 2023, bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Sidrap, Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama BPJS Ketenagakerjaan mengadakan Rapat Kerjasama Operasional (KSO).

Rapat dipimpin langsung oleh Asistem Pemerintahan dan Kesra, Muhammad iqbal, didampingi Kepala Dinas Koperasi,usaha kecil menengah, tenaga kerja dan transmigrasi, serta Kabag Kerjasama. Hadir dalam kesempatan itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidrap, serta Kasidatun Kejaksaan Negeri Sidrap yang semua peserta adalah termasuk dalam Tim Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di kab. Sidrap.

Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa pemerintah Kab. Sidrap akan terus mendukung percepatan jaminan sosial ketenagakerjaan di Sidrap.

“Kami merasa perlindungan BPJamsostek ini sangat penting, ada 68 desa di sidrap yang sudah melakukan pembayaran program ini melalui dana desa, bahkan kami menugaskan kepala dinas pemdes untuk penyusunan anggaran desa di 2024 dan melakukan monitoring dalam pelaksanaannya” ujar Iqbal.

Sementara itu Kepala BPJS ketenakerjaan Palopo, Makmur menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu tindak lanjut terkait Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021.

“Kami berharap program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para pekerja di Kabupaten sidrap yang tentu saja dapat efektif dalam penanganan kemiskinan” ujar Makmur.

Harapannya kegiatan ini dapat terus dievaluasi sehingga seluruh masyarakat pekerja mendapatkan manfaat dan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tanpa terkecuali.(rhm)

  • Bagikan