Dandim 1414/Tator Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun

  • Bagikan
Dandim 1414/ Tator Letkol Inf Monfi Ade Candra S.I.P., M.Han saat memimpin upacara HUT TNI ke -78 di Makodim, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Kamis ,5 Oktober 2023.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Komando Distrik Militer (Kodim) 1414/Tator, melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 tahun 2023 dengan tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".

Kegiatan tersebut bertempat di lapangan upacara Makodim 1414/Tator, Kelurahan Rantepao, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.Kamis, 05 Oktober 2023.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra S.I.P., M.Han,dan Komandan Upacara Kapten Inf Uda Kalalembang (Danramil 1414-01/Makale), Perwira Upacara Lettu Cku Chandra Tandipadang (Pasi Pers Kodim Tator)

Dalam sambutannya, Letkol Inf Monfi Ade Candra S.I.P.,M.Han yang membacakan amanat Panglima TNI mengucapkan selamat ulang tahun dan dirgahayu Tentara Nasional Indonesia kepada seluruh prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas.

“Pada peringatan ke- 78 HUT TNI tahun 2023 TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik",Jelas Dandim .

Selesai melaksanakan Kegiatan Upacara dilanjutkan dengan pembagian dorprise kepada seluruh prajurit dan tamu undangan ,bagi yang beruntung terpilih nomor undiannya mendapatkan hadiah menarik seperti sepeda lipat, Televisi,Kipas Angin, Kompor gas dan lainnya.

Setelah pembagian doorprize, dilanjutkan dengan kegiatan Syukuran dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-78 bertempat di Aula Kodim 1414/Tator, dan dilanjutkan dengan pembagian sembako oleh Dandim 1414/Tator kepada puluhan tukang Sitor (Becak Motor) di Rantepao.

Usai memberikan bantuan kepada para tukang Sitor, Dandim dihadapan rekan-rekan media juga menyampaikan "terimakasih banyak atas doa dan dukungannya, sehingga kegiatan pelaksanakan memperingati HUT TNI Ke-78 sampai selesainya tidak ada kendala",tutup Dandim Tator. (Albert)

  • Bagikan