Akbar Siap Sukseskan Program Bupati Budiman

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melantik Akbar Andi Leluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur sisa masa jabatan 2023-2024, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/2023). Nampak Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Bupati Lutim Budiman ikut hadir. DISKOMINFO SULSEL

Dilantik Pj Gubernur Sulsel, Resmi Menjabat Wabup Lutim

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Akbar Andi Leluasa resmi menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Timur. Pelantikannya digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/2023). Ia pun bertekad mensukseskan program yang dijalankan bersama Bupati Luwu Timur Drs H. Budiman.

Pelantikan yang dilakukan oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin atas nama Presiden RI Joko Widodo itu dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, dan sejumlah pejabat Pimpinan OPD di lingkup Pemprov Sulsel.

Bahtiar meyakini bahwa Akbar Andi Leluasa yang baru saja dilantik sebagai Wakil Bupati Luwu Timur mampu menjalan amanahnya dan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Saya percaya saudara akan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya,” kata Bahtiar saat memberikan arahan usai pelantikan.

Ia juga mengatakan, hari ini merupakan hari bersejarah, karena sudah dua tahun Bupati Luwu Timur menjalankan roda pemerintahan tanpa pasangannya.
“Sudah dua tahun Bupati Budiman tidak ada pasangannya, dan hari ini sudah ada. Di hari bersejarah ini dilantik tanggal 5 Oktober, luar biasa,” ujarnya.

Bahtiar juga mengimbau, pemerintah harus tetap memberikan pelayanan terhadap masyarakat, selain itu, bupati dan wakil bupati Luwu Timur diminta untuk tegak lurus mensukseskan Pilkada, selain itu mengatasi stunting dan inflasi. “Inflasi setiap hari Senin akan dievaluasi,” ujarnya.

Bahtiar juga berencana ingin menjadikan Kabupaten Luwu Timur sebagai kabupaten Durian.
“Itu bekas-bekas tambang, dari pada ditanami pohon saja hanya menghasilkan udara. Bagaimana kalau ditanam pohon Durian, hasilnya selain menghasilkan udara dan juga buah,” pungkasnya.

Pelantikan Wakil Bupati Luwu Timur juga dihadiri Bupati Luwu Timur, H. Budiman, sejumlah kepala Daerah di Sulawesi Selatan dan para OPD lingkup Pemkab Luwu Timur.(idr)

  • Bagikan