Dihadiri Menpora Dito, Bersahabat Sejak Lama

  • Bagikan
MENPORA Dito Ariotedjo hadir langsung dipelantikan Akbar Andi Leluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/2023). IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Pelantikan Akbar Andi Leluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur yang digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/2023), dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo.

Dito mengaku sengaja hadir di acara pelantikan Wakil Bupati Lutim karena dirinya sudah lama bersahabat dengan Andi Akbar Leluasa. Teoatnya sejak masih menjadi mahasiswa, dan juga bersama di organisasi kepemudaan.

“Izin Pak Gubernur, kebetulan saya kenal sama wakil bupati ini. Teman perjuangan saya bersama di organisasi kepemudaan,” kata Dito saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, Akbar Andi merupakan orang yang mempunyai jiwa loyalitas yang tinggi dalam bekerja. Hal itu sudah terbukti dari pengalamannya di organisasi.

“Saya yakin beliau ini orang yang loyal, sudah terbiasa menjadi orang nomor dua,” ujarnya.
Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin juga meyakini bahwa Akbar Andi Leluasa yang baru saja dilantik sebagai Wakil Bupati Luwu Timur mampu menjalan amanahnya dan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Saya percaya saudara akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya,” kata Bahtiar saat memberikan arahan usai pelantikan.

Ia juga mengatakan, hari ini merupakan hari bersejarah, karena sudah dua tahun Bupati Luwu Timur menjalankan roda pemerintahan tanpa pasangannya.

Menpora juga memberi selamat dan semangat untuk sahabatnya itu menduduki kursi nomor dua di Luwu Timur, ia berharap Bupati dan Wakil Bupati dapat berkolaborasi membangun daerah Luwu Timur.(idr)

  • Bagikan