Wapres Panggil Khusus Bupati Lutra dan Lutim ke Jakarta

  • Bagikan
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin

Dianggap Sukses Program Penurunan Stunting

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Tujuh Bupati di Sulsel dipanggil khsusus Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin gegara kasus stunting.

Percepatan penurunan stunting sejak tahun 2018 dinilai telah berhasil menurunkan hingga 9,2 persen poin. Hal ini merupakan hasil kerja bersama para pihak.
Bupati yang dipanggil yakni Bupati Bone Andi Islamuddin, Jeneponto Iksan Iskandar, Sinjai Fahsul Falah, Luwu Utara Indah Putri Indriani, Luwu Timur Budiman, Enrekang dan Bantaeng.

Namun demikian untuk mencapai target penurunan prevalensi stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024,
masih diperlukan konsolidasi dan koordinasi seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah.

Sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, Sekretariat Wakil Presiden akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting tahun 2023.

Tujuh bupati di Sulsel dan puluhan kepala daerah di Indonesia dipanggil.
Berdasarkan undangan, Mereka dipanggil pada Jumat, 6 Oktober 2023, pukul 14.00 - 15.00 WIB di Istana Wakil Presiden RI.

Dalam rangkaian acara tersebut, akan dilakukan penyerahan secara simbolis pemberian Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan untuk Kategori Penurunan Stunting Tahun Anggaran 2023 dan penghargaan kepada mitra Pemerintah yang telah berkontribusi dalam percepatan penurunan stunting.

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Suprayoga Hadi menyampaikan para peserta diminta hadir paling lambat 30 menit sebelum acara dimulai.

"Mengingat pentingnya acara dimaksud, kami mohon agar kehadiran Saudara tidak diwakilkan. Atas perhatian dan kehadiran Saudara kami ucapkan terima kasih. (idr)

  • Bagikan