Wow! Lihat Megahnya Masjid Amran Sulaiman di Makassar yang Bakal Disoft Launching Wapres Ma’ruf Amin

  • Bagikan
Animasi masjid megah yang sedang dibangun Andi Amran Sulaiman di Makassar, Sulsel. (Ist)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Masjid yang dibangun Andi Amran Sulaiman bakal menyedot perhatian karena megahnya. Direncanakan, Senin 9 Oktober 2023, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meletakkan batu pertama pembangunan Masjid megah Andi Amran Sulaiman di Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut informasi, masjid megah yang dirancang dengan kapasitas 20 ribu jemaah itu diberi nama Masjid Hj. Andi Nurhadi yang merupakan nama ibu Andi Amran Sulaiman.

Founder Tiran Group dan AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman akan mendirikan masjid megah di kawasan Panaikang, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar.

“Nama masjid ini kami ambil dari nama ibu saya, Andi Nurhadi," kata Amran di Makassar belum lama ini.

Mantan menteri pertanian ini menuturkan, pahala dan amal jariyah dari masjid itu seluruhnya dipersembahkan untuk sang ibu.

"Semua amalnya kami peruntukkan buat ibu saya,” ungkap Menteri Pertanian RI 2014-2019 itu.

"Doakan dalam waktu tidak lama lagi ada soft launching pembangunan masjid kapasitas 20 ribu. Insya Allah akan datang pak Wapres Ma'ruf Amin," ungkap Amran di sela-sela acara Peringatan Maulid Nabi SAW di AAS Building, Makassar, Minggu, 1 Oktober 2023.

Dijelaskan Amran, masjid tersebut tak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tapi juga akan menjadi pusat pengembangan peradaban Islam di Kawasan Timur Indonesia.

Di samping itu, tujuan dibangunnya masjid berorientasi pada peningkatan kemakmuran jemaah, pusat perputaran ekonomi, wadah pembentukan karakter pendidikan akhlak generasi penerus, tempat berkumpul dan menuntut ilmu, bertukar pengalaman, pusat dakwah dan kebudayaan, pusat kaderisasi umat, dan basis kebangkitan umat Islam.

Tak hanya masjid, Andi Amran Sulaiman juga akan membangun Rumah Sakit bertaraf internasional yang bisa menjadi RS rujukan di Kota Makassar, sehingga masyarakat hendak berobat tidak jau-jau ke luar negeri.

"Nanti ada juga rumah sakit skala internasional. Kita ingin merubah peradapan, untuk rumah sakit orang sakit bisa rujukan di Makassar," beber dia. (fjr/pp)

  • Bagikan