2023, Pemkot Palopo Target Angka Stunting 18,8%, Pj Wali Kota: Penanganan Harus Tepat Sasaran dan Terus Bergerak!

  • Bagikan
Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri rapat koordinasi TPPS Lintas Sektor Kota Palopo, di ruang pertemuan Ratona kantor Wali Kota Palopo, Senin 9 Oktober 2023.

Sekretaris Daerah, Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si yang juga Ketua TPPS menyampaikan bahwa menurut data SSGI stunting di Kota Palopo mencapai 23,8%. Dan ini ada penurunan sebanyak 4,7% dari tahun 2021 sementara target kita di tahun 2023 sekitar 18,8% sedangkan penjabat gubernur sulsel inginkan zero stunting.

Sekda juga sampaikan kepada penjabat Wali kota Palopo untuk meningkatkan pendampingan bapak asuh yang selama ini dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder baik itu TNI/Polri dan ini bisa kita lanjutkan kembali.

Dengan durasi waktu yang diperpanjang untuk pendampingan anak-anak stunting dan peran kecamatan dan kelurahan serta juga TP PKK kita bisa kolaborasi sehingga kita bisa selesaikan stunting ini.

Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penanganan stunting ini harus tepat sasaran. ''Silakan lanjutkan Bapak dan Ibu asuh jika perlu diperluas lagi kepada seluruh stakeholder yang ada,'' katanya.

Kepada para OPD, camat dan lurah teruslah bergerak untuk ini. Lakukan koordinasi. Silahkan lakukan secara teknis dan akan diarahkan langsung oleh sekretaris daerah.

Selain penurunan stunting ada juga beberapa program Penjabat gubernur yang juga akan dilaksanakan di sini yaitu terkait penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 yang harus berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman, dan damai.

Kemudian pengendalian inflasi, penanganan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, ketahanan dan kedaulatan pangan, kemudahan pelayanan publik dan investasi, sinergi program prioritas nasional dan daerah serta stabilitas keamanan, ketentraman dan ketertiban umum.

Turut dihadiri Para Pimpinan perangkat daerah Kota Palopo serta Camat dan Lurah Se Kota Palopo.(rls)

  • Bagikan