Kapolres Tana Toraja Dilantik Ketua Majelis Pembina Saka Bhayangkara

  • Bagikan

Pelantikan pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Pimpinan Saka Bhayangkara di halaman Mapolres, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa (10/10/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Polres Tana Toraja menggelar pelantikan Majelis Pembimbing dan pengurus Pimpinan Saka Bhayangkara di halaman Mapolres, Kecamatan Makale, Selasa (10/10/2023).

Dipimpin Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tana Toraja.

Pengurus Saka Bhayangkara dilantik yakni Kapolres AKBP. Malpa Malacoppo selaku Ketua Majelis Pembina (MABI) dan Ketua Pimpinan Saka Bhayangkara (PINSAKA) yakni Kasat Binmas, AKP. Welem Panggeso.

Kapolres Malpa dalam sambutannya menyampaikan pelantikan majelis pembimbing dan pengurus Saka Bhayangkara Cabang Tana Toraja diharapkan masing-masing tugas pembimbing dan pengurus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab membina pengurus.

“Para peserta Saka Bhayangkara terdiri dari dari siswa SMP, SMA dan mahasiswa yang tentu merupakan generasi penerus di Tana Toraja,” ujarnya.

Lanjut Malpa, sehingga pengurus mempunyai tanggung jawab yang besar untuk medidik anak-anak agar dapat melakukan hal yang bermanfaat.

Upacara pelantikan ditandai pembacaan dan penandatanganan Ikrar serta kesanggupan dengan ketentuan telah ditetapkan dalam kepanitiaan Saka Bhayangkara Tana Toraja. (Risna)

  • Bagikan