Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani Audiensi dengan BPJS Ketenagakerjaan, Ini yang Dibahas

  • Bagikan
Penjabat Wali Kota Palopo Bapak Asrul Sani, SH., M.Si Melakukan Audiensi Dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo Di Ruang Kerja Wali Kota Palopo, Senin (9/10/2023). --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Penjabat Wali Kota Palopo Bapak Asrul Sani, SH., M.Si Melakukan Audiensi Dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo Di Ruang Kerja Wali Kota Palopo, Senin (9/10/2023).

Melalui kunjungan ini Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo Bapak Makmur memiliki tujuan yaitu melaporkan terkait dengan kondisi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Palopo

"Bagaimana kepesertaan Pemerintah Kota sendiri agar dimaksimalkan karena teman - teman yang berstatus Non ASN masih banyak yang belum tercover yang seharusnya dianggarkan Pemerintah Kota," kata dia.

Pihaknya berharap kolaborasi ini yang sedang dibutuhkan bagaimana agar teman-teman yang berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial semua bisa dicover.

"Kita berharap dengan tercovernya pekerja informal bisa mengatasi masalah kemiskinan ekstrem karena pekerja informal ini banyak di didominasi sama pekerja yang notabene yang penghasilannya sangat kecil dan rentan resiko kerja dan resiko miskin pencegahan inilah kita ingin antisipasi melalui program jaminan sosial," jelasnya.

Sesuai dengan instruksi Presiden RI Nomor 2 dan Innpres Nomor 4 terkait penanganan kemiskinan ekstrem. Inpres Nomor 2 itu terkait dengan penganggaran dan regulasi. (rls/pp)

  • Bagikan