Pj Wali Kota Palopo Hadiri Pembukaan Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan

Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri pembukaan gerakan pangan murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo yang dilaksanakan di Pelataran Kantor Camat Wara Timur, Jumat 13 Oktober 2023. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri pembukaan gerakan pangan murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo yang dilaksanakan di Pelataran Kantor Camat Wara Timur, Jumat 13 Oktober 2023.

Kepala Dinas Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo Andi Enceng Amir, SE., M.Si menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah stabilisasi pasokan harga pangan akibat krisis pangan.

Karena menurutnya, iklim kemarau yang panjang sehingga petani di beberapa daerah ada yang gagal panen dan gerakan pangan murah ini menahan gerak laju inflasi agar tidak semakin tinggi yang akan berdampak buruk pada perekonomian yang ada di kota Palopo.

"Semoga dengan gerakan pangan murah ini dapat dirasakannya manfaatnya seluruh lapisan masyarakat yang ada di kota Palopo dan ini dilaksanakan selama dua hari," kata dia.

Pihaknya menyampaikan, hari ini kita melaksanakan gerakan pangan murah yang merupakan bagian dari tugas pemerintah memastikan harga bahan pokok terjangkau.

"Kita berharap dengan memastikan bahan pangan itu kita bekerjasama pemerintah, instansi vertikal maupun masyarakat marilah kita saling bersinergi dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan adanya gerakan pangan murah ini," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan paket sembako murah secara simbolis kepada setiap perwakilan oleh Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si didampingi Forkopimda Kota Palopo.

Turut dihadiri Forkopimda Kota Palopo, Kepala Bulog Kota Palopo, OPD terkait, Camat Wara Timur serta undangan lainnya. (*)

  • Bagikan