Banjir Landa Palopo, Pj Wali Kota Tinjau Langsung Sampai Dinihari

  • Bagikan

Nampak Wali Kota Palopo Asrul Sani saat meninjau banjir di sejumlah titik di Kota Palopo.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Hujan deras yang mengguyur Kota Palopo mengakibatkan banjir di sejumlah titik, Sabtu malam, 15 Oktober 2023.

Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si pun turun langsung melihat kondisi sampai dinihari.

Asrul Sani didampingi oleh Kepala BPBD, Burhan Nurdin, Kadis Kominfo, Sekretaris Perdagangan dan sejumlah pejabat Pemkot.

Peninjauan yang dilakukan oleh orang nomor satu di kota IDAMAN ini bahkan sampai dini hari, 16 Oktober 2023.

Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu di kawasan Pusat Niaga Palopo (PNP) yang masuk wilayah kelurahan Amassangan Kecamatan Wara.

Setelah meninjau dan memastikan penyebab terjadinya banjir di kawasan PNP, rombongan Wali Kota Palopo bergerak ke wilayah kelurahan Surutanga memantau kondisi ketinggian air di sungai Amassangan.

Di tempat itu Wali Kota Palopo dihampiri warga yang menyampaikan aduannya terkait banjir yang memang menjadi langganannya.

Dari PNP, Wali Kota Palopo bergerak ke wilayah kelurahan Ponjalae tepatnya di jalan Peda peda dan kawasan Pasar Andi Tadda. Di tempat tersebut, puluhan rumah terdampak banjir yang salah satu penyebabnya yakni terjadinya penyumbatan pada sejumlah titik drainase.

Dari Ponjalae, Wali Kota Palopo kembali memastikan dampak banjir di seputaran wilayah kelurahan Salotellue kecamatan Wara Timur.

Di tempat itu Wali Kota memberikan arahannya agar penanganan banjir oleh stakeholder terkait bukan saja dilakukan ketika musim penghujan tiba. "Solusi yang ditempuh harus ampuh," ucapnya.

Wali Kota Palopo mengambil keputusan untuk melakukan pemantauan saat sementara menggelar rapat internal dengan jajaran Dinas Kominfo Kota Palopo.

Hujan deras yang mengguyur Kota Palopo, bukan hanya berdampak pada terjadinya banjir di beberapa tempat dalam wilayah kota Palopo tetapi juga mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di daerah Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara. (*/rls)

  • Bagikan