Fadriaty Bagikan 14 Hand Tractor

  • Bagikan
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Partai Demokrat, Fadriaty Asmaun ST MM membagikan 14 hand tractor kepada 14 Poktan di Kombong, Kec. Suli, Sabtu, 14 Oktober 2023 lalu.--ft: andrie/palopopos--

BELOPA-- Kepedulian Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty Asmaun ST MM kepada petani di Kabupaten Luwu kembali diperlihatkan. Sabtu, 14 Oktober 2023 lalu. Ditandai dengan pembagian alat mesin pertanian (Alsintan) berupa 14 unit hand tractor kepada 14 kelompok tani (Poktan).

Ke-14 hand tractor Pemerintah Provinsi Sulsel tersebut diserahkan langsung Fadriaty di kediamannya di lingkungan Kombong, Kecamatan Suli Kabupaten Luwu. Srikandi Luwu Raya yang akrab disapa Enceng ini menyebutkan, bantuan hand tractor dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya dengan harapan dapat membantu meningkatkan produktivitas hasil pertanian para petani di Kabupaten Luwu.

"DPRD dan pemerintah adalah mitra kerja untuk masyarakat. Saya dan teman-teman di DPRD Provinsi Sulsel tidak pernah berhenti berupaya memperjuangkan aspek kesejahteraan petani di Luwu melalui berbagai program bantuan pemerintah dan swasta. Alhamdulillah tahun ini kita bisa mendapatkan alokasi 14 hand tractor. Saya harap Alsintan ini dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kepentingan kelompok tani dan tolong dipelihara agar tetap awet dan bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama," ungkap Fadriaty.

Ketua Kelompok Tani Padaelo Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Setiawan, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada legislator Fadriaty Asmaun yang sangat gigih memperjuangkan harapan petani di Kabupaten Luwu.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Dewan, Fadriaty, karena berkat bantuannya kami dapat bantuan hand tractor. Bantuan Alsintan ini akan mengurangi biaya bagi anggota kelompok tani dalam bertani, karena kami tidak perlu lagi menyewa hand tractor dari tempat lain, ungkap Setiawan.

Legislator Sulsel dua periode dari fraksi Partai Demokrat ini mengatakan ada 14 Poktan di Luwu yang mendapatkan bantuan hand tractor tahun 2023 ini yaitu Poktan Pamakka Desa Saronda, Poktan Bunga Padi, Kel. Larompong, Poktan Desa Kadundung Latimojong, Poktan Situlung II Desa Murante-Suli, Poktan Padaelo Kel. Pammanu, Poktan Pelita III Desa Cimpu Utara, Poktan Toddopuli Desa Tanarigella

Kemudian, Poktan Kirana Desa Rante Alang, Poktan Desa Buntu Batu Ponrang Selatan, Poktan Perdamaian Desa Batulappa, Poktan Pandoso Campa Desa Tallang Bulawang, Poktan Pollo Padang Desa Posi-Bua, Poktan Ambe' Mangga Desa Pangi, Latimojong dan Poktan kelurahan Suli. (and/ikh)

  • Bagikan