Pengurus KKM Bone Palopo Dijadwalkan Dilantik 4 November 2023, Pj Wali Kota: Pererat Silaturahmi

  • Bagikan

Nampak pengurus KKM Bone Palopo saat melakukan audience dengan Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH, M.Si Senin, 16 Oktober 2023. --awi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Organisasi Paguyuban, Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Palopo periode 2023-2028, dijadwalkan akan dilantik dan dikukuhkan, Sabtu, 4 November 2023.

Sedianya, pada jadwal sebelumnya, akan dilaksanakan Sabtu, 28 Oktober 2023, namun diundur.

Kegiatan yang mengusung tema “Memperkokoh Nilai Sumange Tealara dalam Kekeluargaan Warga Bone yang Bermartabat'' akan dilaksanakan di Saodenrae Convention Centre.

Kepastian jadwal pelantikan itu setelah pengurus KKM Bone Palopo melakukan audience dengan Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, di rumah jabatan Wali Kota, Senin, 16 Oktober 2023.

Pada audiensi yang dihadiri Ketua Pengarah KKM Bone Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, Pengarah Dr. Andi Syahiruddin Syah, M.Si, Husain Rasyid, S.Pd, Ketua Panitia Arham Bahri, S.STP, M.Si, Sekertaris Panitia Muhammad Kafrawi, SE, Bendahara Resmi Alam, SH, dan panitia lainnya Wahyuddin Kisman, SE, M.Si, serta Taufik, SH, berlangsung dengan suasana begitu cair.

Pj Wali Kota mengatakan, organisasi ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi Wija To Bone di Palopo.

''Yah, saya kira ini bagus dan kami mendukungnya sebagai ajang menjalin silaturahmi,'' katanya.

Sementara itu, Burhan Nurdin, mengatakan, organisasi ini sebenarnya sudah lama ingin diaktifkan. Hanya saja karena kesibukan masing-masing sehingga mulur.

Organisasi ini menurutnya sebagai wadah untuk silaturahmi warga Bone yang ada di Kota Palopo. ''Banyak orang Bone di sini. Cuma, kita tidak saling kenal. Nanti setelah disuarakan kembali, ternyata warga Bone cukup banyak. Dan, perlu ada wadah yang mengumpulkannya. Yakni, KKM Bone Palopo,'' katanya.

Burhan Nurdin menegaskan bahwa organisasi paguyuban orang Bone ini, semata-mata untuk wadah silaturahmi. Jadi, tidak ada unsur-unsur politik atau pemihakan. ''Kita tidak berpolitik. Posisi kita netral. Kalau pun ada, itu hanya person masing-masing,'' bebernya.

Ditambahkan Pengarah Dr. Andi Syahiruddin Syah, M.Si, bahwa pihaknya akan berangkat ke Bone untuk ketemu Bupati Bone dan Ketua DPRD. ''Kami akan mappatabe dulu di Bone sekaligus mengundang untuk hadir pada saat pelantikan nantinya,'' katanya.

Setelah di Bone juga akan ke Makassar untuk melakukan audience dengan pengurus KKM Bone Sulsel.

Seperti diketahui, KKM Bone Palopo, akan dimeriahkan jalan sehat, namun ditiadakan untuk fokus pada acara pelantikan. (*/pp)

  • Bagikan