Tabrakan Motor di Sampoddo, Warga Bua Tewas

  • Bagikan
Petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Palopo melakukan olah TKP di lokasi kejadian.--ft: riawan/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SAMPODDO-- Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) antara dua sepeda motor di Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, mengakibatkan satu orang tewas di rumah sakit, Sabtu, 14 Oktober 2023 lalu.

Identitas korban yakni Mustafa (40) warga Dusun Kombong, Desa Tiromanda, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Lawannya Wafiq Agil Hasbi (21) warga Desa Karangkarangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Kejadian ini telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Palopo. Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan di kantor Lalulintas di Jl. Kelapa.

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus yang dikonfirmasi melalui Kanit Laka IPDA Najamuddin, Ahad, 15 Oktober 2023 kemarin, menjelaskan kronologis kejadian Laka tersebut.

Bermula saat sepeda motor Honda CRF warna merah tanpa plat dikendarai Wafiq bergerak dari arah Selatan ke Utara dengan kecepatan sedang dan hendak melambung sebuah mobil bus yang ada di depannya.

Namun saat itu dari arah berlawanan, bergerak motor Kawasaki KLX warna hijau tanpa plat yang dikendarai Mustafa dengan kecepatan tinggi. Sehingga kedua pengendara sepeda motor tidak dapat menguasai laju kendaraannya dan bertabrakan yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Akibat kejadian itu, kedua pengendara dilarikan ke RS At Medika untuk mendapat pertolongan medis. Akan tetapi salah seorang dari mereka dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit. ''Korban yang meninggal dunia itu bernama Mustafa,'' kata Najamuddin.

Korban meninggal dunia akibat sejumlah luka yang diderita. Diantaranya, patah leher, keluar darah dari telinga kanan, bengkak kepala kanan, patah tangan kanan dan robek kepala belakang sebelah kanan.

Sedangkan Wafiq yang masih dirawat di rumah sakit itu, alami luka lecet pipi kanan, robek lutut kaki kanan, lecet lutut kaki kanan dan lecet kaki kanan. (ria/ikh)

  • Bagikan