Gawat! PSM Makassar Krisis Striker Jelang Lawan Arema

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Berita tak sedap datang dari tim kebanggaan masyarakat Sulsel PSM Makassar. Yah, tim Juku Eja tampaknya akan menjalani pertandingan rumit saat menghadapi Arema FC di pekan ke-16 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Pertandingan PSM Makassar versus Arema FC bakal berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Jumat (20/10/2023), pukul 20.00 WITA, ternyata sang juara bertahan itu kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh pilar-pilar utamanya di laga kali.

Sebut saja nama-nama pemain seperti Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Donaldi Bissa hingga Erwin Gutawa yang terancam absen karena mengalami cedera.

Sejak PSM kembali menggelar sesi latihan perdana usai menjalani libur selama 5 hari di jeda kompetisi, pada Sabtu (14/10/2023), keempat pemain ini sudah menjalani latihan terpisah.

Hanya saja, di sesi latihan pada hari Selasa (17/10/2023), dua pemain Erwin Gutawa dan Kenzo Nambu tampaknya sudah mulai membaik dan melakukan sesi latihan ringan dengan bola.

Selain pemain-pemain yang mengalami cedera, ada juga Everton Nascimento yang terkena sanksi akibat 4 kartu kuning yang sejauh ini sudah ia terima.

“Pemain yang memperoleh akumulasi empat kartu kuning dalam 4 laga berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan bermain 1 kali pertandingan pada laga berikutnya setelah akumulasi tercapai,” tulis regulasi Liga 1 di Pasal 57 ayat 3.

“Aturan larangan satu pertandingan juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1,” demikian lanjutan regulasi itu.

Hal tersebut memastikan Everton Nascimento akan absen di laga menghadapi Arema FC di pekan ke-16.

Ini tampaknya akan sangat berat untuk pelatih Bernardo Tavares, sebab ia hanya menyisahkan tiga pemain yang berposisi sebagai menyerang.

Diantaranya ada, Adilson Silva, Ricky Pratama dan Andy Harjito. Ini memastikan juga bahwa Adilson Silva akan menjadi senjata utama di laga kali ini.

Sisanya, kemungkinan besar nama Ricky Pratama akan berdiri sejajar atau menjadi duet dari Adilson Silva di lini depan PSM Makassar.

Menanggapi hal tersebut pengamat sepakbola Basri Baddu mengatakan penyerang asing ini setidaknya harus bekerja lebih keras lagi.

Ia sudah menikmati masa jeda kompetisi harus bisa kembali dalam keadaan yang prima dan sudah siap menciptakan banyak gol.

“Untuk kedua penyerang ini memang harus lebih kerja keras lagi. Baik Adilson ataupun Everton setelah kembali dari masa libur kompetisi mereka harus tunjukkan kalau ada peningkatan,” kata Basri Baddu, Rabu (19/10/2023).

Mantan punggawa PSM Makassar itu berharap minimal dari pemain ini ada khususnya Adilson Silva yang berhasil menciptakan gol di laga kali ini.

Sebab, kalau hal tersebut tidak terjadi maka ke depannya skuad asuhan pelatih Bernanrdo Tavares ini bakal kesulitan di laga-laga selanjutnya.

“Minimal untuk laga ini, salah satu dari mereka ada yang bisa mencetak bola mau itu mungkin Adilson,” harapnya.

“Kalau misal sama seperti yang kemarin-kemarin itu susah,” pungkasnya. (fjr/pp)

  • Bagikan