Rumah Kosong Milik Warga Poton Bonggakaradeng Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

  • Bagikan

Rumah warga milik Marimbun (75 tahun) yang kosong enam bulan dan tak berpenghuni hangus terbakar setelah dilalap api di Tombang Lembang (Desa) Poton, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja, Sulsel, Jumat (20/10/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Sebuah rumah hangus terbakar di wilayah Tombang Lembang (Desa) Poton, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat (20/10/2023) dini hari.

Kapolsek Bonggakaradeng, Iptu Iskandar menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 Wita, pemilik rumah bernama Marimbun (75 tahun).

Iskandar menjelaskan saksi mata, Zet Luppa (56 tahun) merupakan tetangga korban yang pertama mengetahui kebakaran karena mendengar suara sesuatu terbakar.

Kemudian Zet mengikuti sumber suara yang jaraknya kurang lebih 30 meter dari rumahnya dan melihat kobaran api sudah membesar membakar rumah milik keluarga Marimbun.

Menurutnya, sulit untuk dipadamkan dengan seorang diri, akhirnya saksi berteriak dan meminta pertolongan warga sekitar yang sudah tidur di rumahnya masing-masing.

“Saat kami tiba di lokasi setelah mendapat informasi, kondisi rumah sudah hangus terbakar dan rata dengan tanah,” ucap Iptu Iskandar.

Lanjut Iskandar, tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, sebab enam bulan terakhir sudah kosong ditinggal pemiliknya merantau ke Kalimantan.

“Pemiliknya ke Kalimantan sejak enam bulan lalu, sudah kami hubungi via telfon milik keluarganya,” terangnya.

Namun, kerugian dialami pihak korban ditaksir capai Rp. 200 juta.

Tim Inavis Polres Tana Toraja setelah olah TKP menyimpulkan penyebab kebakaran diperkirakan dari aliran arus pendek listrik milik PLN. (Risna)

  • Bagikan