Andi Cincing Makkasau Sebut Irbar Pairing Teman Baik di FKPPI

  • Bagikan
Ir Irbar Pairing Senobua', MT

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Bagaimana sebenarnya figur Ir Irbar Pairing Senobua', MT di mata sejumlah tokoh?. Irbar Pairing yang populer dengan jargon politik "toleransi holistik", kini fokus menghadapi pileg 2024. Ia maju dari dapil XI Luwu Raya sebagai caleg PDIP untuk Provinsi Sulsel.

Andi Cincing Makkasau, SH, salah seorang tokoh politik Palopo dan ketua FKPPI Palopo menyebut Ir Irbar Pairing Senobua', MT adalah teman baiknya.
"Ia sangat baik. Dan beliau juga anak FKPPI," tandas Andi Cincing Makkasau, kepada Palopo Pos, Jumat 20 Oktober 2023.

FKPPI adalah Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI). Irbar Pairing Senobua' adalah keluarga besar polri. Bapaknya pensiunan polri. Begitu juga Andi Cincing. Andi Cincing ketua FKPPI Kota Palopo.

Lanjut Andi Cincing, Ir Irbar Pairing Senobua', MT punya teman yang banyak dan selalu hadir di tengah teman-temannya berbagi keceriaan.

Andi Cincing dan Irbar adalah sahabat dan teman dari kecil dulu. Mereka sudah saling kenal. Sahabat rasa saudara. "Saya teman dari kecil beliau," tambah Andi Cincing yang pernah jadi anggota DPRD Kota Palopo.

Hal senada juga dikemukakan Andi Hasta Machmud, salah seorang tokoh organisatoris Palopo. Ia cukup kenal baik dengan Irbar Pairing. Dari anak-anak sampai dewasa di Palopo.

"Irbar Pairing salah seorang anak Palopo yang begitu peduli dengan teman-temannya. Dari dulu begitu dia orangnya," ujarnya penuh semangat.

Sebelumnya, Pdt Musa Sikombong, STh, ketua II BPS Getor,menyebutkan ide toleransi holistik telah menasional. Toleransi holistik yang Ir Irbar Pairing Senobua', MT gaungkan dari kota kelahirannya--- Palopo sudah menjadi bahan diskusi bagi kalangan elit politik, pemuda, tokoh agama, dan para akademisi.
"Ide ini dinilai mampu mengatasi krisis kepercayaan publik terhadap proses perpolitikan.

Dan mengembalikan marwah politik yang penuh santun dan saling berangkulan. "Toleransi holistik tanpa harus gontok-gontokan dalam merebut kekuasaan," ujar Pdt. Musa Sikombong STh, ketua II BPS Gereja Toraja (GETOR), kepada Palopo Pos, Sabtu 14 Oktober 2023, lalu.(ary)

  • Bagikan