Aliansi Pemuda Merdeka Dukung Langkah Pj Wali Kota Palopo Hapus Insentif Satgas

  • Bagikan

Koordinator Aliansi Pemuda Merdeka, Isnul.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Penghapusan anggaran insentif terhadap Satuan Tugas (Satgas) Kota Palopo di anggaran perubahan 2023 dinilai langkah tepat dilakukan Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani dalam rangka mengefesiensikan APBD.

Koordinator Aliansi Pemuda Merdeka, Isnul kepada Palopo Pos, Kamis, 26 Oktober 2023 mengungkapkan bahwa kebijakan Pj Wali Kota Palopo dalam menghapus anggaran Satgas ini dalam APBD perubahan sudah tepat.

Sebab, keberadaan Satgas Kota tersebut yang dibentuk Wali Kota sebelumnya yang beranggotakan 20 orang tiap Kelurahan hanya menambah beban APBD saja.

Justru, bagi lelaki yang dikenal begitu vokal ini menilai jika anggaran tersebut bisa dialokasikan ke beberapa sektor lainnya yang lebih memberi manfaat untuk masyarakat.

"Kalau saya, anggaran insentif ini bisa dialokasikan seperti, tukang sapu jalanan yang masuk dalam Satgas Kebersihan. Karena kerjanya lebih nyata. Dari pada harus membiayai Satgas Kota ini yang bisa dikata tidak memberi dampak positif ke masyarakat," tandas kader HMI ini. (Asrul)

  • Bagikan