Trend Positif PSM Makassar Modal Hadapi Rans Nusantara

  • Bagikan
Pemain PSM makassar Ananda Raehan Alief saat melewati pemain Hougang United. (foto: dok media officer PSM Makassar)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Trend positif menjadi modal PSM Makassar menghadapi tuan rumah Rans Nusantara FC, Senin, 30 Oktober 2023, pukul 16.00 Wita.

Yah, itu setelah berlaga di ajang AFC Cup 2023/2024, PSM Makassar harus kembali bersiap untuk berlaga di ajang Liga 1 musim 2023/2024 pekan ke-17.

Pertandingan yang mempertemukan Rans Nusantara FC berhadapan dengan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Manguwoharjo.

Pada parta ini, PSM Makassar seolah berada di atas angin. Itu menyusul hasil baik yang mereka torehkan di dua pertandingannya terakhirnya.

Dimana, M Arfan dan kawan-kawan mampu meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan itu tersebut.

Pada ajang Liga 1 ketika bersua Arema FC di pekan ke-16, PSM Makassar mampu meraih kemenangan yang cukup telak 3-0 atas tamunya itu.

Selanjutnya pada ajang AFC Cup menghadapi Hougang United, pada Rabu (25/10/2023), Pasukan Ramang kembali menang dengan skor 3-1.

Hasil ini pun disebut menjadi bekal berharga mereka sebelum bertamu ke kandang Rans Nusantara FC yang dipertandingan terakhirnya secara mengejutkan mampu menaklukkan Persija Jakarta.

Menanggapi hal ini pengamat sepakbola, Budiardjo Thalib mengatakan PSM sudah kembali ke jalur kemenangan itu terbukti dengan catatan di dua pertandingan sebelumnya.

Ia bahkan menyebut skuad asuhan pelatih Bernardo Tavare ini tampil dengan baik dan berhasil memanfaatkan semua peluang yang ada.

“Alhamdulillah, pertandingan kemarin PSM berhasil kembali meraih kemenangan. Para pemain saya lihat bermain cukup bagus,” kata Budiardjo Thalib saat dihubungi Fajar.co.id, Jumat, 27 Oktober 2023.

“Mereka bermain dengan memanfaatkan semua peluang yang ada. Permainan dari lini ke lini juga sangat baik dan mungkin ada motivasi dari pemain juga disitu,” ungkapnya.

Dari dua pertandingan tersebut, Budiardjo melihat masih ada catatan-catatan kecil yang masih harus di benahi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Ia pun menyebut itu pastinya akan terus dibenahi agar bisa lebih baik lagi dan tentunya mereka akan datang dengan bertamu menghadapi Rans Nusantara FC untuk mengincar kemenangan selanjutnya.

“Dari kurangnya permainan mereka sudah mulai berkurang, tinggal bagaimana mengantur pemain-pemain sekarang untuk laga berikutnya,” tuturnya.

“Dan kekurangan-kekurangan di pertandingan ini bisa terus di perbaiki dan bisa terus meraih kemenangan. Dan secara kolektifitas tim saya nilai sudah sangat baik,” pungkasnya. (fjr/pp)

  • Bagikan