Gol Indah Kenzo Nambu di Injury Time Buyarkan Kemenangan RANS Nusantara, PSM Tetap Tertahan di Posisi 11 Klasemen

  • Bagikan

Kenzo Nambu dan pemain PSM saat merayakan gol.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SLEMAN-- Mesin gol PSM Makassar Kenzo Nambu patut diberi acungan jempol. Berkat gol indahmya di menit ke-90, membawa PSM bermain imbang 1-1 dengan
Rans Nusantara FC.

Duel Rans Nusantara verus PSM  pada pekan ke-17 Liga 1 2023/2024, tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin, 30 Oktober 2023 sore Wita.

Hasil imbang ini membuat PSM tetap di posisi 11 klasemen sementara. Begitu Rans, gagal merangsek ke posisi kedua klasemen Liga 1.

Tim asuhan Eduardo Almeida menempati posisi keempat dengan 30 poin.

Rans berada di bawah Madura United dan Persib Bandung. Posisi puncak klasemen masih ditempati Borneo FC yang mengoleksi 35 poin.

Pada duel dengan tensi tinggi ini,
PSM lebih dulu mendapatkan peluang emas melalui Adilson Silva pada menit ke-14. Hanya saja, tembakan terarah bomber impor PSM itu masih bisa dimentahkan oleh kiper Rans, Hilmansyah.

Tidak tinggal diam, Rans merespons dengan coba menciptakan peluang berbahaya. Akan tetapi hingga babak pertama usai tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Tapi, akhirnya, Rans membuka keunggulan 1-0 atas PSM pada menit ke-53.

Ini berkat umpan terukur Marckho Meraudje. Bola disambut tandukan terarah Abdul Rahman dari dalam kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Reza Arya Pratama.

Tertinggal 0-1, Tim Juku Eja melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Rans.

Yah, sebuah pulang PSM yang didapat Rizky Pratama pada menit ke-61. Winger tim Juku Eja itu melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang jauh yang dihalau kiper Rans, Hilmansyah.

Lagi-lagi PSM mendapatkan peluang terbaiknya. Yakni, pada menit ke-67. Lewat Adilson Alves dalam posisi bebas untuk mencetak gol, hanya saja tembakannya yang mengarah ke gawang digagalkan dengan gemillang oleh Hilmansyah.

Upaya PSM untuk mencetak gol penyama kedudukan membuahkan hasil jelang akhir babak kedua atau masa injury time. Gol yang membuat skor imbang 1-1 dicetak oleh Kenzo Nambu.

Pemain asal Jepang itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke sisi kiri gawang tanpa mampu dibendung Hilmansyah.

Gol itu pun dirayakan dengan penuh emosional oleh para pemain PSM. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Rans dan PSM harus puas sama-sama berbagi satu poin di laga ini. (*/net/pp)

Susunan Pemain

Rans Nusantara (4-3-3): Hilmansyah; Dallen Doke, Angelo Meneses, Francisco Pereira, Samsul Arifin; Zidane Afandi, Ilhamsyah, Abdul Rahman; Andi Irfan, Evandro Brandao, Tavinho

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama, Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, M Arfan, Yakob Sayuri; Adilson Silva, Everton

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1

  • Bagikan