Kembangkan Potensi Berkuda dan Memanah di Luwu Raya, Penggiat Panahan Usulkan Pembentukan Pordasi Kota Palopo

  • Bagikan

Nampak Pengprov Pordasi Sulsel, Muzayyin Arif menerima berkas calon Pengurus Cabang (Pengcab) Pordasi dari Kota Palopo, Sabtu (28/10) oleh sejumlah calon pengurus Pengcab Pordasi Kota Palopo, yakni H Hilal Umar, Masdar, Rachman A. Sadda, Ismail Al Ayyubi, dan Jefriadi.--ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAROS-- Ketua Pengprov Pordasi Sulsel, Muzayyin Arif menerima berkas calon Pengurus Cabang (Pengcab) Pordasi dari Kota Palopo, Sabtu (28/10). Penerimaan berkas secara simbolis tersebut merupakan rangkaian kegiatan pembukaan Kejuaraan Berkuda dan Memanah Pordasi Sulsel yang dilaksanakan di Sahran Stable, Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI), Maros.

Dari Kota Palopo, berkas diserahkan langsung oleh sejumlah calon pengurus Pengcab Pordasi Kota Palopo, yakni H Hilal Umar, Masdar, Rachman A. Sadda, Ismail Al Ayyubi, dan Jefriadi.

Pada kesempatan itu, H Hilal Umar selaku Wakil Ketua I mengatakan sangat mengapresiasi sejumlah terobosan yang dilakukan oleh Pordasi Sulel terkait pengembangan olahraga berkuda dan memanah di Sulawesi Selatan.

"Salah satu terobosan yang kami anggap sangat baik adalah upaya menjaring bibit-bibit atlit berkuda dan panahan melalui event di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan," ungkap H Hilal.

Hal ini lah yang menjadi salah satu motivasi terbesar teman-teman penggiat panahan di Kota Palopo untuk mengusulkan pembentukan cabang Pordasi. Apalagi di wilayah Luwu Raya, belum ada satupun cabang Pordasi yang terbentuk.

"Kita ingin memberikan sumbangsih dan berkontribusi dalam mengembangkan dan menghidupkan olahraga berkuda dan panahan di Sulawesi Selatan terkhusus di Kota Palopo dan Luwu Raya," pungkasnya.(*/rls/pp)

  • Bagikan