Rans Nusantara FC Vs PSM:  Tim Juku Eja Bakal Permalukan Tuan Rumah

  • Bagikan

Pemain PSM saat merayakan gol. --psm--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SLEMAN-- PSM Makassar kembali akan berjuang untuk menaikkan posisinya di klasemen sementara Liga 1 BRI.

Tim Juku Eja, akan menghadapi Rans Nusantara di pekan ke-17 sore nanti mulai pukul 16:00 Wita.

Sang juara bertahan, tentunya akan bermain all out untuk bisa memenangkan pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin, 30 Oktober 2023.

Tampil trengginasnya Adilson Silva di tubuh PSM, membuat ketajaman di lini depan Pasukan Ramang makin menjanjikan. Bahkan, dirinya berhasil mencetak dua gol saat PSM Makassar menaklukkan Arema FC di laga terakhir Liga 1 2023-2024.

Tentu hal ini patut menjadi alarm bagi lini pertahanan RANS Nusantara FC yang terkenal dengan kekokohannya.

PSM Makassar sedang mendominasi Rans Nusantara FC. Dalam dua pertandingan terakhir, Juku Eja mencatatkan dua kemenangan alias tidak terkalahkan dari Prestige Phoenix.

PSM Makassar mampu membukukan sebanyak 5 gol ke gawang Rans Nusantara FC. Kemenangan terbesar PSM terjadi saat menjamu Rans di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare dengan skor 3-1.

Gol kemenangan PSM Makassar kala itu dicetak oleh brace Yakob Sayuri dan satu gol dari Ramadhan Sananta. Sementara Rans Nusantara FC yang sempat unggul lebih dulu dicetak oleh Ikhsanul Zikrak.

Status tidak terkalahkan dari Rans Nusantara FC menjadikan PSM Makassar menjadi favorit memenangkan laga. Apalagi armada Bernardo Tavares juga baru saja membantai tim jagoan asal Singapura, Hougang United dengan skor 3-1 di AFC Cup.

Bagaimana dengan tuan rumah Menjamu PSM Makassar, RANS Nusantara sedang dalam tren yang sangat menjanjikan. Tim milik Raffi Ahmad ini baru saja mempermalukan Persija Jakarta dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Minggu (22/10/23).

Selain itu, RANS Nusantara FC juga saat ini sedang bertarung di papan atas klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Mereka menempati peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 29 poin dari 16 laga yang telah dilakoni.

Sementara itu, Pelatih Kepala RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, mengatakan bahwa PSM merupakan tim tangguh. Soal target, pelatih berkebangsaan Portugal itu jelas ingin memperoleh tiga poin.

"Ya, kami tahu PSM adalah tim yang sangat bagus, mereka menjadi juara pada musim lalu. Kami akan bermain home dan kami ingin menunjukkan yang terbaik di pertandingan untuk mendapatkan tiga poin," ucap Eduardo Almeida.

RANS FC kini mengantongi dua kemenangan beruntun. Akan tetapi, ada preseden buruk apabila tim berjuluk The Phoenix itu menang dua kali berturut-turut, yaitu gagal lanjutnya tren amankan tiga poin.

Ditanya soal statistik tersebut, Almeida menjawab santai. Pelatih berusia 45 tahun itu menganggap normal menang dan kalah di sepak bola.

"Normalnya, kami selalu mencoba untuk menang di setiap laga. Terkadang kami bisa menang dan kalah, ini lah yang dinamakan sepak bola. Saya berharap kami bisa mengeluarkan kemampuan terbaik untuk game selanjutnya dan meraih tiga poin," jelas Almeida.

Perkiraan Pemain

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Dallen Doke, Angelo, Kiko, Samsul Arifin; Zidane Afandi, Muhammad Ilhamsyah, Abdul Rahman, Evandro Brandao, Tavinho, Andi Irfan

Pelatih: Eduardo Almeida

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya; Safrudddin Tahar, Yuran Fernandes, Daffa Salman; Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Rizky Eka Pratama; Adilson Silva, Ricky Pratama

Pelatih: Bernardo Tavares

Head to Head

(30/01/23) PSM Makassar 3-1 RANS Nusantara FC

(15/08/22) RANS Nusantara FC 1-2 PSM Makassar

5 Laga Terakhir RANS Nusantara FC

(15/09/23) BAli United 1-2 RANS Nusantara FC

(22/09/23) RANS Nusantara FC 1-2 Persis Solo

(29/09/23) Barito Putera 1-1 RANS Nusantara FC

(06/10/23) RANS Nusantara FC 2-1 PSIS Semarang

(22/10/23) Persija Jakarta 1-2 RANS Nusantara FC

5 Laga Terakhir PSM Makassar

(15/09/23) PSM Makassar 2-0 Barito Putera

(25/09/23) Borneo FC 1-0 PSM Makassar

(30/09/23) PSIS Semarang 2-1 PSM Makassar

(08/10/23) PSM Makassar 0-2 Madura United

(20/10/23) PSM Makassar 3-0 Arema FC

Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs PSM Makassar dapat disaksikan langsung melalu live streaming di Vidio.com, Senin (30/10/23) mulai pukul 16.00 Wita.(*/net/pp)

Rans Nusantara FC, PSM Makassar, Tim Juku Eja,
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jadwal Rans vs PSM, Klasemen Sementara,

  • Bagikan