Hadiri HUT PKB Gereja Toraja ke-15 Wilayah ll Rantepao, Dating Palembangan: Semoga Kegiatan Ini Lahir Suatu Komitmen Kehidupan Bergereja

  • Bagikan

Sekjen PP PMTI Dating Palembangan bersama Wabup Toraja Utara Frederick Victor Palimbong dan Sulaiman Tanda. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Sekjen PP PMTI, Dating Pelembangan SE,Ak,MM hadiri acara perayaan ulang tahun Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Toraja yang ke 15 wilayah II Rantepao,yang dilaksanakan di Tongkonan Pallawa.

Sekjen PMTI melalui sambungan Whatshapnya kepada Palopo pos, Rabu,1 November 2023 menuturkan bahwa Perayaan HUT ke 15 PKB wilayah ll Rantepao ini diikuti 30an klasis yang dalam pengamatannya adalah suatu potensi yang luar biasa dimana jumlah penduduk Toraja Utara berjumlah 268 juta jiwa yang kemungkinan warga gereja Toraja diperkirakan 80% nya .

"Harapan saya dari kegiatan ini ,semoga lahir suatu komitmen kehidupan bergereja yang sesungguhnya. Maka di Toraja Utara, kita tidak akan dengar masalah sosial seperti sabung ayam, sehingga pihak penegak hukum akan sangat terbantu oleh tata cara kehidupan bergerja yang baik dan benar", jelasnya .

Lanjutnya ,juga kalau semua warga Gereja Toraja betul- betul satu dalam komitmen membangun Toraja ,dalam karakter maka money politik (MP) dalam kegiatan pemilihan Kepala Lembang, Pemilihan Caleg bahkan pemilihan Bupati akan tidak terdengar lagi. Apakah PKB Gereja Toraja mampu menahan lajunya penyakit sosial yang ada disana yang menjadi keresahan masyarakat, kita tunggu komitmennya.

"Kalau saja semua berkomitmen maka pintu surga akan terbuka ,selanjutnya tangga surga akan terpasang dan malaikat Tuhan akan turun naik serta berkat Tuhan akan melimpah, amin ", imbuhnya.

Kehadiran Sekjen PP PMTI Dating Palembangan , mewakili Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa selaku Ketua Umum PP PMTI .

"Dalam acara kegiatan HUT BPK Gereja Toraja yang ke-15 , saya mewakili Bapak Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, untuk Menyampaikan program PMTI yang sudah terlaksana di Toraja Utara, Tana Toraja dan Mamasa. Tujuan program ini, guna meningkatkan pariwisata dan memajukan UMKM serta membangkitkan semangat kompetitor pemuda lewat lomba -lomba", ujarnya.

"PMTI telah banyak berkontribusi tidak langsung bagi pengembangan kelompok organisasi baik pemuda maupun institusi gereja lewat bantuan pendanaan", kunci Dating Pelembangan yang digadang-gadang sebagai bakal calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada serentak tahun 2024 .(Albert)

  • Bagikan