Program Studi S1 Farmasi STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya jadi Salah Satu Prodi Terbaik di Sulawesi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Visitasi Tim Asessor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKES) Dalam Rangka Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi S1 Farmasi STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya di Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Visitasi dilaksanakan selama 3 hari, yaitu Kamis - Sabtu (2-4 November 2023). Tim Asesor LAMPTKES yang melakukan visitasi Program Studi S1 Farmasi adalah Prof Dr Apt. H. Achmad Syahrani, MS dari Universitas Airlangga,Surabaya dan Dr. Apt. Diky Mudhakir, M.Si dari Institut Teknologi Bandung, yang mana kedua asesor diterima langsung oleh Ketua Yayasan Bapak Asrul Prayudhi,SE,.MM dan Ketua STIKES Ibu Dr Agustina Palamba,S.Kep,.Ns.M.Kes.

Agenda visitasi pertama melakukan konfirmasi data LKPS dan LED Program Studi S1 Farmasi. Pembahasan LKPS dan LED ini bertautan kriteria 1-9 dengan penetapan data akhir yang akan dijadikan dasar penilaian butir kuantitatif.

Kegiatan visitasi pada hari kedua dan Ketiga dilaksanakan sesi dengan mahasiswa, sesi dengan dosen dan tendik, dan kunjungan keliling ke beberapa sarana dan prasarana yang tersedia untuk melihat kondisi terkini.

Usai sesi, agenda selanjutnya yakni kerja mandiri tim asesor mengenai penyampaian draft Berita Acara ke Prodi & UPPS, feedback dari UPPS & Prodi,finalisasi Berita Acara AL, Penandatanganan Berita Acara Asesmen Lapangan,dan Penyampaian Rekomendasi Hasil Akreditasi ke UPPS dan Prodi S1 Farmasi dari Tim Asessor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKES)
Ketua Yayasan Bapak Asrul Prayudhi, SE MM dan segenap civitas akademika STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan visitasi akreditasi Program Studi S1 Farmasi oleh Tim Asessor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKES) dengan Proses Akreditasi ini menunjukkan bahwa Kualitas dan Mutu Pendidikan di STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya berjalan sangat Baik sehingga menghasilkan Lulusan yang Unggul dan Berdaya Saing,Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadikan Program Studi S1 Farmasi mampu mendapatkan akreditasi Baik Sekali dari LAMPTKes. (rls/idr)

  • Bagikan