Panitia Mubes VIII IKA UNM Rapat Pemantapan, Optimis 3 Capres Hadir di Sarasehan Nasional

  • Bagikan

Nampak saat rapat pemantapan panitia Mubes VIII IKA UNM, Sabtu 4 November 2023, di Sekretariat Panitia Mubes & Reuni Akbar IKA UNM, di Gedung Phinisi UNM Lt 2. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) VIII, Sarasehan Nasional, dan Reuni Akbar di Makassar, 17-19 November mendatang. Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar kembali menggelar rapat pemantapan, Sabtu 4 November 2023, di Sekretariat Panitia Mubes & Reuni Akbar IKA UNM, di Gedung Phinisi UNM Lt 2.

Rapat koordinasi kali ini dipimpin Sekjen Pengurus Pusat (PP) IKA UNM yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Prof Dr Hasnawi Haris M Hum.

Turut hadir penanggung jawab masing-masing kegiatan dan mempresentasikan progres kesiapannya.

Penanggung jawab kegiatan Jalan Sehat, Drs H Andi Kadir Halid MRE, melaporkan kesiapan panitia untuk menggelar gerak jalan sehat nanti, sudah berjalan sesuai dengan progres dan harapan yang telah disusun panitia.

"Saya kira untuk gerak jalan sehat, tidak ada lagi masalah yang berarti. Mulai dari rencana peserta yang hadir, pemasangan baliho, sarana yang akan digunakan, sampai pada rute yang telah disepakati, semua sudah siap, termasuk hadiahnya," ungkap Kadir Halid, pada pertemuan tersebut.

Kadir Halid juga menambahkan, panitia jalan sehat sudah melakukan sosialisasi dalam bentuk pemasangan baliho dan spanduk. Semuanya sudah terpasang di lokasi strategis se-Kota Makassar. "Kita sudah pasang baliho dan spanduk, hampir di semua penjuru kota," katanya.

Sementara untuk pendaftaran peserta jalan sehat, Kadir Halid mengatakan, peserta gerak jalan bisa melakukan pendaftaran secara online, namun panitia juga tetap menyiapkan dalam bentuk kupon untuk lebih memudahkan nantinya.

Sementara itu, penanggung jawab Mubes VIII IKA UNM, Dr Muhammad Daud Msi, mengungkapkan, khusus kegiatan mubes panitia juga telah melakukan persiapan diantaranya mendata peserta yang akan hadir pada Mubes ini nanti.

"Untuk mubes, akan dihadiri pengurus IKA utusan daerah, dan pengurus IKA pusat," katanya.

Penanggung jawab turnamen tenis, Dr Nukhrawi Nawir M kes AFO, juga pada kesempatan tersebut melaporkan kesiapannya menggelar turnamen tenis. Yang akan melibatkan atlet tennis dari berbagai perguruan tinggi daerah ini.

Khusus kegiatan sarasehan nasional, Penanunggung Jawab Prof Dr Anzar Abdullah M Pd, melaporkan pihaknya optimis bisa menghadirkan tiga capres pada kegiatan tersebut. "Kita berharap para capres ini nantinya bisa hadir pada Sarasehan Nasional ini," kata Prof Dr Anzar.

Demikian pula malam gembera. Penanggung jawab malam gembera Dr Arifin Manggau M.Sn mengatakan, pihaknya sudah merencanakan berbagai aspek dan kegiatan yang akan mewarnai malam gembira nanti. "Kita akan menampilkan nuansa budaya seperti musik, tarian, dan lain-lainnya," katanya.

Arifin Manggau juga mengungkapkan akan menghadirkan aneka makanan tradisional produk UMKM pada malam itu.

Sementara itu, Sekjen PP IKA UNM yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Prof Dr Hasnawi Haris M Hum, mengatakan rapat koordinasi ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan masing-masing kegiatan yang akan digelar nantinya.

"Kita sengaja rapat pemantapan hari ini untuk mengetahui kemajuan dari rencana masing-masing kegiatan yang akan kita laksanakan," katanya.

Prof Hasnawi Haris berharap semoga semua bisa berjalan dengan lancar sampai hari H.

Sebagaimana diketahui, puncak acaranya di jalan sehat nasional di depan Monumen Mandala Makassar, Minggu, 19 November 2023.

Selain jalan sehat, ada empat kegiatan lainnya yang menjadi rangkaian kegiatan ini. Keempat kegiatan itu adalah musyawarah besar, sarasehan nasional, turnamen tenis, dan malam gembira.

Mubes dan sarasehan nasional akan digelar di Hotel Four Points, 17-18 November. Selanjutnya malam gembira akan digelar di Pelataran Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar. Sedangkan turnamen tenis akan dihelat di Lapangan Tenis Pascasarjana UNM, 15-18 November 2023.(*/pp)

  • Bagikan