Disperindag Sulsel dan Pemkot Palopo Bekerja Sama Gelar Pasar Murah

  • Bagikan

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palopo, menggelar Pasar Murah, di Lapangan Pancasila, Minggu, 5 November 2023. --hms pemprov--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO - Pasar murah bagian program untuk mengendalikan inflasi terus digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel. Minggu, 5 November 2023, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palopo, menggelar Pasar Murah, di Lapangan Pancasila.

Pasar murah ini dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Tersedia 2.500 paket sembako senilai Rp160 ribu, yang bisa dibeli masyarakat dengan harga Rp50 ribu per paketnya.

Setiap paket berisi Minyak 2 liter, Beras 2 Kilogram, Terigu 2 Kilogram, Gula Pasir 2 Kilogram, dan Susu 2 Kaleng.

Pj Gubernur Bahtiar berharap, Pasar Murah ini selain mengendalikan angka inflasi, juga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Khususnya di Kota Palopo, yang angka inflasinya cukup tinggi.

Kepala Disperindag Sulsel, Ahmadi Akil, menambahkan, pasar murah ini juga menggandeng Bulog. Tujuannya bagaimana bisa menekan inflasi, serta sebagai upaya pengendalian bahan pokok di pasar karena adanya kenaikan harga.

"Salah satu daerah yang agak tinggi inflasinya itu Palopo. Sehingga kami menindaklanjuti petunjuk dan arahan Pak Gubernur bahwa daerah yang inflasinya agak tinggi untuk diberikan bantuan sembako murah," jelasnya. (*/rls/pp)

  • Bagikan