Kejari Cium Aroma Korupsi di Proyek Multiyears dan BLUP RSUD Sawerigading Palopo, Agus Riyanto: Saya Sudah Tugaskan Tim Pidsus Pulbaket

  • Bagikan

Agus Riyanto SH. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo terus melakukan penyelidikan terhadap segala bentuk tindak pidana pelanggaran hukum terkhusus korupsi di wilayah hukum kerjanya.

Buktinya ada dua item kegiatan yakni proyek Multiyears dan pengadaan BLUP di RSUD Sawerigading tercium bau korupsi.

Demikian disampaikan Kajari Kota Palopo, Agus Riyanto SH, kepada Palopo Pos, Jumat 10 November 2023.

Bahkan Agus Riyanto menyampaikan bahwa sudah menugaskan Tim dari Bidang PIdana Khusus (Pidsus) untuk melakukan pengumpulan data dan keterangan (Pulbaket) dari para pihak terkait proses penanganan kasus tersebut sejak bulan Oktober 2023.

"Kami mencium adanya indikasi korupsi pada Proyek Multiyears dan BLUP di RSUD Sawerigading. Saya sudah perintahkan Pidsus untuk segera lidiki," kata Agus Riyanto.

Saat ini, sambung dia, tim tersebut sedang berkoordinasi dengan pihak Inspektorat untuk mendalami kasusnya sekaligus untuk melakukan Penghitungan potensi Kerugian Negaranya (PKN) agar dapat ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Sekali lagi Kajari Palopo mengajak seluruh masyarakat Kota Palopo untuk bersama-sama mendukung proses penegakan hukum di wilayah Kota Palopo dengan lebih obyektif dan positif untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di Kota Palopo," ucapnya terima kasih.(kahar iting)

  • Bagikan