KoReAn Perkuat Basis Simpul Relawan di Kandang Banteng

  • Bagikan

Relawan Sai For Anies saat deklarasi, Minggu, 12 November 2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LAMPUNG-- Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) terus memperkuat basis simpul relawan di seluruh wilayah di Indonesia. Jelang memasuki tahapan kampanye Pilpres 2024, penguatan itu makin dimassifkan.

KoReAn kali ini baru saja medeklarasikan satu lagi simpul relawan yang memiliki basis di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, yakni Relawan Sai For Anies. Deklarasi tersebut berlangsung pada Minggu (12/11).

Wakil Ketua Umum KoReAn, E. Ginanjar mengatakan, penguatan simpul relawan di Provinsi Lampung adalah sesuatu yang harus dimassifkan, terlebih di Kabupaten Tanggamus. Pasalnya, daerah satu ini kata dia, juga dikenal sebagai "Kandang Banteng" atau merupakan basis dari PDIP yang mengusung pasangan Ganjar-Mahfud.

"Kehadiran Relawan Sai For Anies Tanggamus Lampung akan memperkuat relawan di daerah yang dikenal Kandang Banteng ini, dimana bupatinya adalah kader PDIP," katanya.

E. Ginanjar meyakini Relawan Sai For Anies akan mampun untuk memperkuat basis relawan di sana demi memenangkan pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024. Apalagi, kehadiran relawan satu ini mendapatkan sambutan hangat dari seluruh partai pengusung AMIN.

Buktiknya, dikatakan E. Ginanjar, deklarasi yang dilakukan disertai dengan silaturrahim antara anggota Relawan Sai For Anies dengan tiga pimpinan partai pengusung AMIN yakni NasDem, PKB dan PKS. Serta tambahan satu yaitu Partai Ummat sebagai partai pendukung.

"Tidak hanya itu, para caleg DPRD baik di tingkat kabupaten, provinsi, hingga pusat dari empat partai ini juga hadir," katanya.

"Pada prinsipnya semua ingin kerja-kerja politik dapat lebih disinergikan dengan baik untuk memperoleh lebih dari 50 persen suara di Kabupaten Tanggamus Lampung," beber dia.

E. Ginanjar optimis semangat perubahan yang turut diperjuangkan oleh para Relawan Sai For Anies akan mampu mengantarkan AMIN menang di Tanggamus Lampung.

"Relawan Sai For Anies yang diketuai M Nasir ini sudah memperlihatkan kerja mereka dengan baik. Sejauh ini sudah punya sekitar 500 anggota yang banyak diisi mantan-mantan kepala desa. Makanya kami optimis Tanggamus Lampung bisa menangkan AMIN," kuncinya.(*/pp)

  • Bagikan