Meriahkan Eksebisi Minisoccer Alumni SMANSA, Gubernur Kaltara Perkuat Tim 82 dan Sumbang Gol Penentu Kemenangan

  • Bagikan

Nampak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang saat mengikuti pertandingan eksebisi minisoccer yang digelar oleh SMANSA Football Club (SFC) pada Sabtu (11/11/2023) malam di Lapangan Karsa Minisoccer Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Merasa rindu dan kangen berat bernostalgia dengan teman-teman sekolahnyabdi masa SMA, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang tidak mau melewatkan begitu saja momen kegiatan pertandingan eksebisi minisoccer yang digelar oleh SMANSA Football Club (SFC) pada Sabtu (11/11/2023) malam di Lapangan Karsa Minisoccer Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Kecintaannya terhadap olahraga sepak bola menambah motivasi bagi diri Alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Angkatan 82 ini dan kemudian spontan terbang ke Makassar untuk ikut memeriahkan hajatan silaturahmi serta kebersamaan melalui permainan sepak bola di atas lapangan minisoccer. Iapun turun memperkuat Tim Angkatan 82 dan bermain di posisi penyerang kiri.

Dalam pertandingan eksebisi minisoccer yang diikuti tim dari 4 angkatan alumni SMANSA Makassar yakni 82, 84, 85 dan 86 tersebut, mantan Wakapolda Kaltara yang akrab dipanggil Om ZAP ini terlihat masih mampu menunjukkan kepiawaiannya berlari menggiring, mengumpan hingga menendang bola masuk menggetarkan jala gawang lawannya.

Teknik bermain sepak bola berkualitas yang ditontonkannya membuat decak kagum pemain-pemain lawan. Bahkan saat bermain melawan Tim 84 yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Tim 82, gol yang diciptakan Zainal terbilang indah dan menjadi gol penentu kemenangan timnya.

Usai hajatan eksebisi minisoccer, Gubernur Kaltara yang mensponsori Tim 82 sejumlah sepatu bola bertuliskan namanya 'Zainal Arifin Paliwang' mengakui jika ajang pertandingan eksebisi mini soccer antar angkatan alumni SMANSA ini harus rutin diselenggarakan agar hubungan silaturahmi dan kebersamaan serta kekompakkan terus tercipta.

Ketua SMANSA Football Club, Azhary Sirajuddin pada kesempatan itu menyampaikan pula, setelah bulan lalu di Kota Batu, Jawa Timur bermain melawan Tim Persema Legend dan Tim Uka-Uka All Star serta kali ini di Kota Makassar, kedepannya kegiatan pertandingan eksebisi minisoccer direncanakan pula dilaksanakan di Kota Tanjung Selor, ibukota Provinsi Kalimantan Utara.

Salah seorang alumni Angkatan 84 SMANSA, Adhy Cahya Slamet menambahkan, permainan sepak bola minisoccer yang ditampilkan para personel Tim 82 benar-benar sangat apik dan mempertontonkan teknik berkualitas. Operan-operan bolanya sangat presisi mengarah dari kaki ke kaki. Kekompakkan bermain yang ditunjukkan mampu membuahkan gol-gol indah dan terbilang sulit. (*/rls/pp)

  • Bagikan