Asnawi Mangkualam Santer Disebut Bergabung di Persib Bandung, Ini Reaksi Maung Bandung, Ada Tanda-tanda…

  • Bagikan
Duel Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar dengan Wonderkid Argentina Alejandro Garnacho

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kabar Asnawin Mangkualam Bahar kini makin kencang akan berlabuh di Persib Bandung. Maung Bandung seperti sangat serius untuk mencoba mendatangkan pemain abroad yang saat ini berkarier di Liga Korea Selatan, yakni Asnawi Mangkualam.

Beberapa kode sudah ketertarikan dari Persib sudah beberapa kali mereka lemparkan untuk pemain yang berstatus sebagai kapten Timnas Indonesia itu.

Rumor yang menyebut keinginan Persib untuk mendatangkan Asnawi Mangkualam sendiri tak terlepas dari hengkangny salah satu pemainnya.

I Putu Gede Juniantara yang sebelum berstatus sebagai pemain dari Persib Bandung harus kembali ke tim lamanya Bhayangkara FC.

Melalui unggahan akun Instagramnya, Persib Bandung beberapa kali sudah memperlihatkan kode-kode terkait sosok bernomor 14.

"1 lawan 4," tulis Persib Bandung

Dan yang paling teranyar ada sang penjaga gawang, Teja Paku Alam yang terlihat mengganti nomor punggung yang ia kenakan.

Sebelumnya, Teja Paku Alam diketahui menggunkan nomor punggung 14 di musim ini. Dan kemudian di ganti menjadi nomor punggung 12 di sesi latihan Perdana Persib Bandung usai jalani libur kompetisi, Selasa, 14 November 2023.

Kemungkinan besar, nomor punggung 14 ini disiapkan tim berjuluk Maung Bandung itu untuk menyambut kedatangan Asnawi Mangkualam. Karena seperti yang diketahui ia identik dengan nomor tersebut.

Sebelumnya, Salah satu klub raksasa Indonesia yakni Persib Bandung di kabarkan punya keinginan untuk membawa pulang salah pemain Timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Pemain tersebut ialah kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam yang saat berstatus pemain abroad dan kabarnya akan di boyong Persib.

Kabar tersebut mencuat setelah salah satu pemainnya I Putu Gede secara resmi hengkang dan dipastikan kembali membela tim lamanya Bhayangkara FC.

Kabar Asnawi Mangkualam gabung Persib setelah kontrak kapten timnas Indonesia itu akan berakhir 31 Desember 2023 dengan klub Korea Selatan Jeonnam Dragons.

Seperti yang diketahui, tim yang saat ini dibela oleh Asnawi Mangkualam itu saat ini berlaga di K League 2 atau Divisi Utama Liga Korea Selatan.

Dilansir dari data Transfermarkt, kontrak Asnawi Mangkualam akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Menanggapi kabar ini, Pengamat Persib Rony Anwari menjelaskan bahwa Komisaris Persib H Umuh Muchtar atau Wa Haji Umuh meminta manajemen Persib yang setara dengan kualitas I Putu Gede.

“Kalau ada pemain yang memang akhirnya keluar maka setidaknya harus ada pemain utama lagi yang masuk,” kata Rony Anwari dilansir dari Youtubenya, Jumat (10/11/2023).

Ia menegaskan bahwa manajemen tim berjuluk Maung Bandung itu tidak ditekan untuk bisa merekrut pemain yang diinginkan sang Komisaris Utama.

“Wa Haji tidak ingin intervensi ke tim pelatih. Jadi kayaknya Bojan Hodak sudah memikirkan pemain itu (pengganti I Putu Gede),” ungkapnya.

Terkait kabar Persib Bandung yang punya keinginan untuk membawa Asnawi Mangkualam kembali ke Indonesia, Rony Anwari mengatakan hal itu wajar apalagi ini musim bursa transfer pemain di buka.

“Ya gak apa-apa kalau berharap (Asnawi Mangkualam ke Persib) enggak ada salahnya,” ujarnya.

Kabar Asnawi kemungkinan bergabung ke Persib itu berawal dari video call seorang pengusaha dengan Asnawi Mangkualam.

Dan kabar tersebut akhirnya dikaitkan dengan hengkangnya I Putu Gede, karena seperi yang diketahui kedua pemain ini memiliki posisi yang sama. (fajar/pp)

  • Bagikan