Cek Kesiapan Pelaksanaan Rakernas, Ketum DPP API: Akan Bahas Masalah Organisasi dan Pembekalan Anggota

  • Bagikan

Suasana saat Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) API, Pdt. Brigjen TNI (Purn) Drs. Harsanto Adi S, MM, M.Th ketika bersama panitia di Kota Makassar, Selasa (14/11/2023) malam. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Menjelang penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Tahun 2023 yang dijadwalkan berlangsung selama 3 (tiga) hari di Grand Mall Maros, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) API, Pdt. Brigjen TNI (Purn) Drs. Harsanto Adi S, MM, M.Th tiba lebih awal di Kota Makassar, Selasa (14/11/2023) malam.

Pemimpin pusat organisasi keagamaan yang menaungi ratusan pendeta di tanah air Indonesia dan juga di luar negeri ini, datang bersama Sekretaris Umum (Sekum) Pdt. Estefanus Balaati, S.Th, Bendahara Umum (Bendum) Pdt. Ernes Natanael Toris, M.Th, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) API Hongkong Pdt. Warti, S.Th.

Kedatangan para petinggi tingkat pusat tersebut bermaksud untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan Panitia Pelaksana Rakernas API Tahun 2023 yang diketuai Pdt. Daniel Kusbin, S.Th, terkait tempat penyelenggaraan kegiatan, penyambutan peserta, kehadiran pemateri, agenda acara hingga perlengkapan yang dibutuhkan.

Dalam jamuan makan malam yang digelar di Restoran Makassar Seafood Jl. Arief Rate, Makassar malam tadi, Ketum DPP API Brigjen TNI (Purn) Drs. Harsanto Adi S, MM, M.Th didampingi Wakil Sekretaris DPP API, Levy Barnetje Rachel Mamahit kepada wartawan menyampaikan, pihak sangat puas melihat kinerja panitia dalam mempersiapkan penyelenggaraan Rakernas API Tahun 2023 ini.

Menurutnya, hajatan Rakernas API Tahun 2023 bertema "Janganlah Hendaknya Kerajinanmu Kendor, Biarlah Rohmu Menyala-nyala dan Layanilah Tuhan (Roma 12:11 B)" ini dilaksanakan mulai Rabu (15/11/2023) dan berakhir Jumat (17/11/2023) dengan mengambil tempat yang terbilang sangat representatif dan ekslusif, yakni di Grand Mall Maros.

"Rakernas yang akan diikuti ratusan pendeta pengurus DPD dan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) se-Indonesia serta Hongkong, merupakan sebuah pertemuan yang telah diamanatkan oleh AD-ART API yang harus diselenggarakan diantara 2 Kongres. Agenda besar dalam Rakernas ini adalah membahas organisasi, pembekalan (pencerahan), dan silaturahmi," ungkap Harsanto.

"Jadikanlah forum Rakernas ini menjadi media perjumpaan antara pengurus DPP, DPD, DPC dan Dewan Pembina API. Satu media persekutuan para Hamba Tuhan yang bergabung di API. Kita bisa tukar informasi, tukar pikiran, dan saling mendoakan. Terima kasih buat Panitia Rakernas, para donatur, dan tentunya seluruh peserta Rakernas dari seluruh Nusantara maupun dari Hongkong," pungkasnya.

Ketua Panitia Rakernas API Tahun 2023, Pdt. Daniel Kusbin, S.Th yang juga Ketua DPD API Sulsel didampingi Bendahara DPD API Sulsel Pdt. Renny Kalangie, M.Th menambahkan, sekitar 300 pendeta yang terdiri dari pengurus DPP, DPD dan DPC API serta peninjau dipastikan menghadiri Rakernas yang akan dibuka oleh Pj Gubernur Sulsel Dr. Bachtiar Baharuddin, M.Si pada Rabu (15/11/2023) sore, dan nantinya ditutup oleh Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN Raja Juli Antoni, P.hD pada Jumat (17/11/2023) siang. (*/rls/pp)

  • Bagikan