Lepas Sambut Dandim 1403/Palopo di Gedung Saodenrae Dihadiri Forkopimda Se Tana Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI-- Lepas sambut pejabat lama ke pejabat baru, Komandan Kodim 1403/Palopo dihadiri sejumlah pejabat Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) se Luwu Raya.

Lepas sambut yang di rangkaikan dengan rama tama ini, berlangsung di Gedung Saodenrae Kota Palopo, Jumat, 17 November 2023 malam.

Selain Forkopimda se Tana Luwu, juga hadir Komandan Koramil (Danramil) dari berbagai daerah di Tana Luwu beserta jajarannya dengan menggunakan pakaian batik.

Memulai acara, sambutan pertama dimulai dari pejabat lama Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf Apriadi Nindjo.

Dalam sambutannya yang didampingi istri, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kodim 1403/Palopo dan juga sejumlah Forkopimda yang selama ini telah membantu dalam menjalankan tugas serta menyukseskan program yang diembannya.

"Terimakasih banyak kepada semua yang hadir dan yang telah menyelenggarakan kegiatan lepas sambut ini. Selama kami bertugas di Tana Luwu ini, banyak suka duka telah dilalui bersama. Terimakasih banyak atas kerja sama selama ini, sehingga dalam menjalankan tugas yang diberikan kepada kami dapat terlaksana dengan baik dan juga program kerja selama bertugas disini, semua berjalan dengan baik pula. Itu semua tidak lepas dari kerja keras jajaran dan sinergi baik dengan Forkopimda se Tana Luwu. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak atas dukungan kepada kami selama bertugad disini fan tentunya ini akan kami ingat meski telah ditempat tugas yang baru,"kata Apriadi Nindjo.

Seusai sambutan pertama oleh pejabat lama, sambutan kedua dilanjutkan oleh pejabat baru, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyanbodo.

Dalam sambutnnya itu, ia beesama istrinya merasa sangat bersyukur, bangga dan kagum atas antusias jajaran bersama Forkopimda se Tana Luwu yang menyambut kehadirannya di Tana Luwu ini.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas acara penyambutan kepada kami. Jujur, kami sangat tersanjung, kagum dan terharu atas sambutan yang sangat luar biasa ini. Itu sangat berkesan buat kami. Kami mohon dan berharap kesediaan kepada stake holder yang ada di Tana Luwu ini untuk bekerja sama membantu kami dalam menjalankan tugas dan menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Besar harapan kami yang hadir malam ini bisa menerima kami. Selepas kegiatan malam ini, berikutnya kami akan silaturahmi ke daerah- daerah-daerah untuk memperkenalkan diri agar kedepannya dapat bekerja lebih maksimal lagi,"ucap Kabit Bintoro Priyanbodo dalam sambutannya.

Dari Forkopimda sendiri, itu diwakili wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur. Kepada penjabat lama, mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi yang diberikan selamaa ini di Tana Luwu. Dan kepada pejabat baru, mewakili Forkopimda yang hadir, sangat menyambut hangat Dandi 1403/Palopo serta siap bekerjasama juga bersinergi dalam menjalankan tugas dan menyukseskan program yang bawa.

"Saya mewakili Forkopimda se Tana Luwu. Kami menguvapakan banyak terimakasih kepada pejabat lama. Selama ini pejabat lama sangat maksimal dalam menjalankan tugas. Dengan kehadiran beliau sangat luar biasa, terlebih lagi kinerja beliau yang wilayah tugasnya membawahi tiga kabupaten satu kota sangat luar biasa. Pejabat lama ini kami kenal sebagai pribadi yang luar biasa, rama dan murah senyum. Karena itu, kami hampir melihat beliau tidak seperti seorang perwira,"kata Suaib dalam sambutannya memuji kinerja pejabat lama Dandim 1403/Palopo.

Kemudian kepada pejabat baru, Suaib memperkenalkan Tana Luwu dan ciri khas yang ada di dalamnya.

Mewakili Forkopimda, ia menyambut dengan hangat kepada pejabat lama dan siap berkolaborasi dalam membangun Tana Luwu.

"Di Tana Luwu ini, ada makanan khas yakni kalurung yang sangat luar biasa, dan tidak lengkap rasanya kalau Dandim baru kita tidak mencoba makanan khas ini. Ada filosofi di Tana Luwu yang kami tanamkan pak Dandim, bahwa siapa saja yang sudah meminum air di Tana Luwu, berarti dia telah menjadi WA arga Tana Luwu. Selama datang Pak Dandim baru Kabit Bintoro Priyanbodo, kami Forkopimda se Tana Luwu siap bersinergi untuk membamgum Tana Luwu terkhusus tidka lama lagi akan digelar pemilihan umum dan tentu kita berharap bisa bersama-sama menyukseskan jalannya pemilihan umum mendatang,"kata Suaib mewakili Forkopimda se Tana Luwu menyambut pejabat baru Dandim 1403/Palopo.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 20.00 Wita ini, berakhir pukul 22.00 Wita dengan persembahan lagu dari ibu- ibu Persit yang berjudul "Kemesraan Ini".

Lagu ini lantas mengubah suasana dalam gedung yang semula diisi suara riuh berubah menjadi suara isak tangis dari ibu- ibu Persit yaang tak mampu menahan air mata.

Sesi terakhir dari rangkaian kegiatan lepas sambut pejabat lama dan pejabat baru serta rama tama ini, diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari perwakilan Forkopimda se Tana Luwu yang hadir kemudian disusul foto bersama.(ria)

  • Bagikan