Pemkab Tana Toraja Usul Rute Penerbangan Baru Toraja-Morowali

  • Bagikan

Penerbangan perdana pesawat ATR-72 maskapai Citilink di Bandara Udara Toraja di Buntu Kunik Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja beberapa saat lalu.--risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Rute penerbangan baru dari Bandara Udara Toraja ke Bandara Maleo Morowali, Sulawesi Tengah direncanakan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan Bupati Theofilus Allorerung saat membawakan sambutan pada kegiatan Seminar Kebangsaan, Retreat Nasional dan Anjangsana Pemuda Lintas Agama di Aula Hotel Grand Metro di Kecamatan Makale, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pengurus pusat Pemuda Katolik yang dihadiri Ketua Umum, Stefanus Asat Gusma dan Ketua Umum DPP KNPI, Ryano Panjaitan serta seluruh tamu undangan.

Dalam mendukung pariwisata tetap maju di Toraja maka dihadapan pemuda Indonesia, Theofilus menyampaikan saat ini pemerintah daerah mengupayakan penerbangan baru untuk meningkatkan kunjungan wisata.

“Sementara diupayakan pengurusannya agar penerbangan segera dibuka untuk rute Tana Toraja ke Morowali dua kali seminggu,” ujarnya.

Sementara rute penerbangan Tana Toraja ke Balikpapan yang saat ini dua kali seminggu diminta menjadi tiga kali seminggu.

Menurut Theo, disaat rute penerbangan ke Toraja makin lancar maka industri pariwisata Toraja dipastikan semakin hidup.

“Masyarakat di Toraja hanya bisa hidup dari industri dasar pariwisata,” pungkasnya.

Lanjut Theo saat ini pengurusan pada masa komunikasi bersama pihak Citylink dan jika ada pesawat tersedia maka akan diupayakan dibuka rute penerbangan Toraja-Morowali. (Risna)

  • Bagikan