Bentrok Filipina Vs Indonesia, Selasa, 21 November Ajang International Rasa Pertandingan Liga 1

  • Bagikan
Skuad Timnas Indonesia senior saat menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (foto: dok PSSI)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Timnas Indonesia kembali akan melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Yah,pertandingan kedua antara Filipina menghadapi Indonesia dinilai menjadi salah pertandingan rasa Liga 1.

Kenapa? Karena ternyata di skuad tim tuan rumah Filipina juga banyak dari pemain mereka yang saat ini berlaga di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia itu.

Pada pertandingan kedua kali ini, Indonesia akan kembali berstatus sebagai tim tamu dan datang bertandang ke markas sesama tim Asia Tenggara yakni Filipina.

Untuk pertandingan kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bertamu ke markas Filipina.

Laga antara tuan rumah Filipina melawan Indonesia akan terjadi hari Selasa tanggal (21/11/2023), di Stadion Rizal Memorial, Manila pukul 20.00 WITA.

Sebelumnya, pada ajang kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 terdapat regulasi baru dengan adanya tambahan pemain asing. Yaitu lima pemain asing, dengan catatan empat pemain asing bebas dan satu berasal dari Asean.

Pemain-pemain asing dari negara tetangga Indonesia seperti, Thailand, Singapura, Filipina, Myanmar hingga Timor Leste pun berdatangan.

Dimana, negara tetangga Indonesia yakni Filipina menjadi negara terbanyak memanggil pemainnya yang saat ini berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu. Dengan total enam pemain.

Diantara ada nama-nama seperti Daisuke Sato dari Persib Bandung, Carli De Murga dari Barito Putera, Cristian Rontini dari Persita dan Kike Linares di PSM Makassar.

Pemain-pemain Filipina yang berlaga di ajang Liga 1 Indonesia pun merupakan langganan pemain yang mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Filipina.

Hal tersebut terbukti sejak ajang FIFA Matchday bulan November lalu. Dimana, enam pemain ini mendapatkan panggilan berlaga untuk membela negaranya.

Karen alasan itulah, maka wajar pertandingan Filipina menghadapi Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 ini disebut pertandingan rasa Liga 1.

Berikut daftar 6 pemain asing asal Filipina di Liga 1 2023/2024 yang berlaga di ajang Liga 1 Indonesia.

Carli De Murga (Barito Putera), Mike Ott (Barito Putera), Cristian Rontini (Persita Tangerang), Daisuke Sato (Persib Bandung), Dylan De Bruycker (Bhayangkara Presisi Indonesia FC), Kike Linares (PSM Makassar) (fjr/pp)

  • Bagikan