DPP Golkar Usung Nama JRM dan VDB Maju Pilkada 2024

  • Bagikan

John Rende Mangontan (JRM) dan Victor Datuan Batara (VDB).--ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar merilis nama-nama kader yang akan diusung maju sebagai bakal calon Bupati di Sulawesi Selatan pada Pilkada 2024 mendatang.

Nama-nama tercantum pada lampiran SK DPP Golkar Nomor: Sund-308/GOLKAR/XI/2023 tanggal 16 November 2023 yang ditandatangani Wakil Ketua Umum, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal, Lodewijk F Paulus.

Khusus Kabupaten Tana Toraja, Sulsel ada dua nama diusung oleh partai biringin itu yakni John Rende Mangontan (JRM) dan Victor Datuan Batara (VDB).

JRM sebagai Anggota DPRD Sulsel yang juga Wakil Ketua Komisi D.

Sedangkan VDB adalah mantan Wakil Bupati Tana Toraja periode 2016-2021 berpasangan Bupati Nicodemus Biringkanae dan juga sebagai Ketua DPD II Golkar Tana Toraja.

Menanggapi namanya diusung sebagai Bacabup di Tana Toraja, John menampik jika terkejut dan senang mendengar informasi namanya diusung Partai Golkar.

Ia pun mengaku siap telah diberi kesempatan dan akan terus memaksimalkan kerja-kerja politik, karena menurut John dapat menjadi barometer di Pilkada 2024.

“Ini juga bagian dari menjawab keraguan masyarakat jika tidak mungkin JRM gunakan Golkar, tapi sudah mulai terbukti bahwa saya diberi kesempatan,” ungkapnya, Rabu (22/11/2023).

Lanjut JRM, sisa bagaimana Ia berupaya memaksimalkan dan mendapat dukungan masyarakat jika dirinya lebih layak menggunakan Golkar kedepannya.

Legislator Sulsel itu menyebut penentuan nama-nama tentu dengan pertimbangan melihat kinerja setiap kader di lapangan, namun tidak terlepas untuk semakin meningkatkan semangat dalam kerja-kerja politik.

“Sekali lagi terima kasih kepada Partai Golkar telah memberi kepercayaan bagi saya menjadi salah satu dari 35 kader diusung pada Pilkada 2024 membuat saya semakin bersemangat dan bekerja keras serta menyelesaikan apa menjadi tugas partai.

Diketahui Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, JRM tidak ikut bertarung kembali di DPRD Sulsel maupun DPR RI.

John mendorong istrinya, Apt Tikurara Bumbungan maju Caleg DPRD Sulsel dengan mengendarai Partai Golkar pada Dapil 10 (Tana Toraja dan Toraja Utara).

Sementara VDB dimintai tanggapan mengatakan jika Ia semakin optimis untuk menatap Pilkada 2024 dan terus melaksanakan dengan bank kerja-kerja politik.

“Sebagai Ketua Goklar di Tana Toraja, kerja-kerja politik berjalan sesuai tahapan yang telah disusun sejak awal dań terus bertambah jelang Pemilu 2024.

Sama halnya dengan JRM, VDB juga mendorong istrinya, Nurliah Datuan Batara sebagai Caleg DPRD Sulsel Dapil 10.
(Risna)

  • Bagikan