Apel Siaga Nasional Brigsena Dihadiri Cawapres Gibran Rakabuming Raka, Ketum GAMKI: Kami Berkomitmen Wujudkan Pemilu Damai Demi Tercapainya Visi Indonesia Emas 2045

  • Bagikan

Cawapres Gibran Rakabuming Raka bersama Istrinya didampingi Ketum BPS Gereja Toraja Pdt Dr.Alfred Anggui,Ketum GAMKI Sahat Sinurat dan para mantan Ketua GAMKI . dihalam BPS Gereja Toraja, Minggu,26 November 2023. --ist-

PALOPOPOS FAJAR COMID, RANTEPAO- Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menggelar Apel Siaga Nasional Brigade Serbaguna (Brigsena) dihalaman kantor Badan Pekerja Snode Gereja Toraja (BPS-GT).Minggu,26 November 2023.

Apel siaga nasional GAMKI tersebut mengusung tema " Pulihkanlah Bangsa Kami " yang dihadiri langsung Cawapres Gibran Rakabuming Raka didampingi Emil Dardak,Ketua DPP GAMKI,Sekjen GAMKI ,Ketua DPC GAMKI Toraja Utara serta pengurus GAMKI dari berbagai daerah.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan dengan Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt.Dr. Alfred Anggui dan beberapa tokoh masyarakat terkait Pariwisata dan lainnya di ruangannya di lantai dua Tongkonan Sangulele.

Usai pertemuan tersebut, Gibran Rakabuming Raka kepada para peserta Apel Siaga Nasional Brigsena GAMKI dihalaman BPS Gereja Toraja mengatakan Terima kasih atas sambutannya di sini, tadi juga mendapat gelar dari tokoh -tokoh adat dan budaya di Kabupaten Tana Toraja.

"Beda pilihan boleh ,beda jagoan juga boleh ,yang penting rukun semua tidak saling menjelekkan, tidak saling fitnah.Pokoknya warga Toraja Utara saling jaga kerukunan," singkat Gibran Rakabuming Raka yang didampingi Selvi istrinya.

Sementara Ketua Umum DPP GAMKI Sahat MP Sinurat dalam sambutannya katakan pada hari ini Apel Siaga Nasional Brigsena bertujuan bagaimana kita berkomitmen agar pemilu damai didalam pelaksanaannya di tahun 2024. GAMKI berkomitmen untuk mewujudkan pemilu damai demi tercapainya visi indonesia emas 2045. Karena kita optimis Indonesia punya masa depan yang cerah ,dan GAMKI ingin pemilu ini tidak ada polarisasi, tidak ada ujaran kebencian karena pemilu ini adalah milik kita sesama anak pertiwi.

"Jangan ada fitnah memfitnah, jangan ada kemudian maki memaki saling membenci satu sama lain.Karena pemilu ini momen lima tahunan ,jangan karena momen lima tahunan kita kita justru memiliki musuh abadi jangan saudara-saudara sekalian. Mari kita ikuti Pemilu ini dengan kegembiraan, karena pemilu ini adalah pesta demokrasi bagi kita semua. Siapapun pemimpin nanti adalah juga anak-anak bangsa,dan mereka bukan hanya pemimpin bagi pemilihnya saja tapi juga bagi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia,'' jelasnya.

Lanjut kata Ketum GAMKI , GAMKI berpesan kita harus cerdas memilih, memilih pemimpin yang siap melanjutkan pembangunan. Pemimpin yang memiliki visi bagaimana Indonesia bisa jadi negara maju . Pemimpin utama adalah yang paham apa yang menjadi soal bagi generasi muda generasi kita saat ini.

"Generasi muda saat ini saudara-saudara, memiliki banyak kerisauan. Kita risau bagaimana kita bisa bersekolah. Kita risau dengan kesehatan kita risau apakah nanti kita bisa menikah, bisa bekerja, bisa memiliki rumah, bisa memiliki keturunan dan kebutuhan lainnya? Itu yang menjadi tantangan generasi muda saat ini," ungkapnya.

Ditambahkan ketua DPC GAMKI Toraja Utara dr. Budhi Karoma,Sp. Mata mengatakan terima kasih kepada mas Gibran dan Mbak Selvi sudah berkunjung ke Toraja.

"Toraja kedatangan tokoh nasional pemuda yang sangat luar biasa. Memberi semangat bagi kita semua untuk bisa berpartisipasi dalam pemilu 2024 dengan semangat persatuan dan menjaga kerukunan. Semoga mas gibran, jika Tuhan berkenan dapat hadir lagi di Sidang Raya Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) November 2024 nanti,'' kunci dr. Budhi Karoma ,Sp. Mata

Turut pula hadir para senior mantan Ketua Umum GAMKI, diantaranya Dating Palembangan, Willem Wandik, Mikael Watimena, Ketua DPC GAMKI Toraja Utara dr. Budhi Karoma, Sp. Mata , anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Firmina Tallulembang ,Jufri Sambara ,Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Wabup Toraja Utara Frederick Victor Palimbong,Caleg DPR RI Dewi Sartika Pasande dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara.(Albert)

  • Bagikan