1 Desember, Pemkot dan KodimGerakan Bersih Sembilan Kecamatan

  • Bagikan
Dandim 1403 Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo menghadiri Rakor Gersik di Kantor Wali Kota Palopo, Senin, 27 November 2023.--ft: istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Gerakan Bersih (Resik) di Aula Pertemuan Kantor Wali Kota Palopo, Senin 27 November 2023.

Rakor tersebut diikuti oleh Dandim 1403 Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, Kabag SDM Polres Palopo Koeswanto, Kadis Damkar Makmur.

Kemudian, Kadis Lingkungan Hidup (LH) Emil Nugraha Salam, Kasat Pol-PP Kota Palopo Baso Rahim dan camat se Kota Palopo.

Asisten 1 Pemkot Palopo Ruslan mengatakan, gerakan bersih ini merupakan program prioritas Pejabat Wali Kota Palopo untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan.

"Tanggal 1 Desember 2023 akan dilaksanakan apel siaga dan dilanjutkan dengan kegiatan gerakan bersih, karenanya untuk mempersiapkan kebutuhan dan kesiapan dalam melaksanakan kegiatan itu nantinya," ujar Ruslan.

"Gerakan bersih dilakukan di semua kecamatan. Di Kecamatan Wara, pembersihan dilakukan di Pusat Niaga Palopo dan Terminal Dangerakko, sementara di Kecamatan Wara Timur, pembersihan di Pasar Andi Tadda," bebernya.

Dandim 1403 Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo mengatakan, dukungan dan apresiasi kegiatan gerakan bersih yang merupakan program prioritas Pj Wali Kota Palopo.

"Kami dari Kodim 1403 Palopo akan membantu pelaksanaan kegiatan gerakan bersih dengan mempersiapkan personel Babinsa akan berkordinasi dengan pihak Polres Palopo dan seluruh stakeholder yang terkait," ungkap Dandim.

Orang nomor satu di Kodim Palopo ini juga mengatakan, akan menempatkan atau menugaskan Babinsa di lokasi yang telah ditentukan," pungkasnya. (rhm)

  • Bagikan