ASN akan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan
Sekkot Palopo, H. Firmanza DP membuka acara sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.--ft: humas/pemkot--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Sekkot Palopo, Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si mewakili Pj Wali Kota Palopo membuka acara Sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan dalam rangka perlindungan paripurna bagi seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Palopo.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) di Ruang Pola Kantor Wali Kota Palopo, Senin 27 November 2023 kemarin.

Kepala BPJamsostek Cabang Palopo, Makmur dalam sambutannya menyampaikan bahwa yang dimaksud dengan jaminan sosial ini adalah program pemerintah yang diamanahkan untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia.

BPJS ketenagakerjaan ini berubah yang tadinya dibawah Kementerian BUMN tapi saat ini langsung dibawah Presiden Republik Indonesia dan tugas utama dari BPJS Ketenagakerjaan harus memberikan kesejahteraan kepada seluruh pekerja.

"BPJS ketenagakerjaan ini mencakup seluruh pekerja baik itu pekerja formal maupun informal yang saat ini kami tawarkan adalah manfaat bagaimana anggota Korpri bisa menerima manfaat yang lebih besar," jelasnya.

Sementara itu, Sekkot Palopo, Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si menyampaikan saat Upacara hari Korpri nanti kita akan melakukan penandatanganan kerjasama antara Korpri dan BPJS ketenagakerjaan dengan harapan seluruh anggota Korpri dapat ikut dalam program ini.

"Karena dengan ikut program ini dapat memberikan manfaat bagi kita dan juga keluarga kita," kata Sekkot.

Menurutnya, BPJS ketenagakerjaan ini merupakan juga salah satu perintah dari Undang-Undang dan juga surat dari Mendagri yang mewajibkan kita untuk bekerja sama dengan BPJS ketenagakerjaan.

Turut dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo Ilham Hamid, SE. M.Si, PD se kota Palopo serta Camat dan Lurah se kota Palopo. (rhm)

  • Bagikan