Hasil Budidaya Pisang Cavendis Dibeli Pengusaha Timur Tengah

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar melakukan MoU dengan pihak PT Yas Exports Internasional di Makassar, Senin 27 November 2023, terkait pembelian hasil budidaya Pisang Cavendis dari petani Sulsel. Nampak Pj Wali Kota Asrul Sani ikut menyaksikan MoU tersebut. DISKOMINFO PALOPO

Pj Wali Kota Saksikan MoU Pemprov dengan PT Yas Exports Internasional

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pejabat Wali Kota Palopo Bapak Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri Penandatanganan MOU dalam rangka meningkatkan kerjasama Pemerintah Provinsi Sulsel dengan buyer mitra dagang Timur Tengah yang dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Pemerintah Provinsi Sulsel dengan PT. Yas Exports Internasional di Makassar, Senin 27 November 2023.

Laporan dari Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Imran Jausi menyampaikan acara hari ini dilakukan dalam rangka upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel dalam perkembangan komoditi pisang berupa membuka pasar pada komoditi pisang ke daerah lain yang tidak hanya skala lokal tapi juga mancanegara.

Dengan melakukan kerjasama ini diharapkan nantinya dihasilkan oleh petani kita akan mendapatkan pasar dengan harga tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan logistik bahkan internasional dengan tentunya memperhatikan aspek kualitas.

Sambutan dari Kadis Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan H. Ahmadi Akil, S.E., M.M menyampaikan bahwa sulsel memiliki infrastruktur, perdagangan yang sangat memadai memiliki pelabuhan makassar dan bandara sultan hasanuddin yang menjadi hak perdagangan jalur laut maupun jalur udara.

Pelabuhan Makassar merupakan pelabuhan terbesar di luar pulau jawa yang tentunya memiliki kapasitas pelabuhan yang saat ini telah melayani perdagangan domestik dan internasional secara langsung.

Sedangkan untuk bandara internasional Sultan Hasanuddin juga telah melayani perdagangan domestik maupun internasional secara langsung sehingga produk ekspor sulsel memiliki nilai dagang yang tinggi di pasar internasional.

Sambutan Penjabat Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si menyampaikan bahwa bisnis pisang Cavendish ini bukan yang lain sangat dibutuhkan bahkan diminta di seluruh dunia.
Segeralah bergabung dalam program ini karena ini merupakan sumber pendapatan yang baru akan banyak peluang bisnis yang baru akan muncul jika ini konsisten dilakukan.(hms/idr)

  • Bagikan