Meresahkan, Warga Minta Ketua RT3 Temmalebba Dipecat

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, TEMMALEBBA -- Warga Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara mengeluhkan Ketua RT 03, Pangki Suwito yang sering membuat ketidaknyamanan warga di lingkungannya.

Pasalnya, Ketua RT 03 ini sering kumpul-kumpul bersama warga lainnya hingga dinihari dan membuat ribut, sehingga mengganggu kenyamanan istirahat warga lainnya.

Untung, salah seorang warga RT03 kepada Palopo Pos, Kamis 30 November 2023 mengatakan, hal tersebut sudah terjadi beberapa bulan terakhir ini semenjak Ketua RT tersebut merangkap sebagai tim sukses salah satu caleg di wilayahnya.

''Setiap malam dia bersama teman-temannya kumpul-kumpul, sangat ribut hingga dinihari. Kami yang tinggal di sekitar rumahnya tidak bisa tidur, apalagi orang tua kami sakit. Sudah berbulan-bulan ini kami diamkan, berharap Pak RT bisa sadar sendiri kalau aktivitasnya mengganggu kenyamanan warga, tapi malah semakin menjadi-jadi,'' jelasnya kemarin.

Sebagai Ketua RT, sebut Untung seharusnya dia bisa melindungi warganya, bukan malah membuat warganya resah.

Keluhan yang disampaikan ini, juga dirasakan warga lainnya. Malah, Ketua RT 03 ini pernah diminta mundur oleh warganya, dikarenakan sering berkata kasar dan tidak senonoh kepada warganya. Bahkan berkata kotor. Dan warganya sempat membubuhkan tanda tangan agar Ketua RT tersebut dipecat dari jabatannya.

''Namun, keluhan kami tidak dianggap, malah dia semakin menjadi-jadi, dan berkata dengan sombongnya kalau tak ada yang bisa memecatnya,'' bebernya.
Untuk itu, warga meminta kepada Lurah Temmalebba, Camat Bara, dan Pj Wali Kota Palopo agar dapat memberhentikan Ketua RT tersebut. (rhm)

  • Bagikan