HMD akan Kawal SMAN 12 ‘Kamanre’ Jadi Boarding School di Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO.ID, BELOPA-- Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) melakukan kegiatan pengawasan APBD di Kab. Luwu, pada 30 November - 1 Desember 2023.

Salah satu agendanya, berkunjung ke SMAN 12 Luwu di Kec. Kamanre. HMD Anak Desa akan mengawal usulan SMAN 12 'Kamanre' jadi boarding school di Luwu.

Menurut HMD kepada Palopo Pos, Jumat, 1 Desember 2023, kegiatannya pada Kamis, 30 November di Luwu, setelah berolah raga pagi, mengunjungi SMKN 5 Luwu. Terus melayat di Desa Bassiang Timu Kec. Ponrang Selatan.

Setelah itu syukuran dan lanjut salat magrib di Markas Anak Desa Desa Lebani, Kec. Belopa Utara, dirangkaikan dengan pengajian malam Jumat membicarakan tentang ekonomi ummat. Sub temanya adalah, bagaimana Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) membantu ekonomi syariah.

Tentang zakat fitrah dan sedekah, memakmurkan masjid dan melahirkan rekomendasi bagi pemerintah dan Baznas menyosialisasikan menyadarkan rakyat untuk membayar zakat.

Lalu secara tersistem dan transparan, pembayaran zakat dan infak dimanfaatkan untuk pemberdayaan umat, guru mengaji, pegawai sara, dan membantu sesuai dengan syariat ajaran agama.

Pada hari yang sama, lanjut HMD, juga mengunjungi SMA Unggulan Kamanre yang sekarang namanya SMAN 12 Luwu.

HMD yang berada di komisi kesehatan dan pendidikan, tenaga kerja, dan sosial, menyampaikan soal pendidikan ini, memperjuangkan bagaimana di Luwu ada boarding school seperti di kabupaten lain, misalnya Pangkep.

Dan yang layak dan memenuhi syarat untuk boarding school adalah SMA 12 Luwu yang dulunya memang SMA unggulan.

Mereka punya asrama putra dan putri. HMD melihat asrama itu masih ada dan perlu direhab. Tapi lemari dan tempat tidurnya masih lengkap.

Sehingga HMD, insha Allah mengawal ini ke provinsi, dan suratnya sudah masuk ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama ada satu sekolah boarding school," ucap HMD yang dipersiapkan PAN untuk maju Calon Bupati Luwu pada Pilkada 2024. (ikh)

  • Bagikan