Juve Capolista Usai Gebuk Monza, Berikut Klasemen Sementara Liga Italia

  • Bagikan

Para pemain Juventus saat merayakan kemenangan. --net--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MONZA-- Akhirnya Juventus berhasil bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia. Itu setelah mengalahkan Monza 2-1 di pekan ke-14 Liga Italia musim ini.

Tambahan tiga poin membawa tim asuhan Massimiliano Allegri capolista.

Duel di Stadion Brianteo, Sabtu, 2 Desember 2023 dini hari tadi, Juventus mendapat peluang emas. Itu setelah dihadiahi penalti di menit ke-8 usai Giorgos Kyriakopoulos menarik kaus Andrea Cambiaso di kotak penalti. Hanya saja, tembakan Dusan Vlahovic diblok kiper Monza, Michele Di Gregorio.

Tapi, Juve tak menunggu lama. Juventus berhasil membobol gawang Monza di menit ke-12.

Adalah, sundulan Adrien Rabiot yang menyambut sepak pojok Hans Nicolussi Caviglia sukses menaklukkan Di Gregorio, mengubah skor menjadi 1-0.

Federico Chiesa mendapat kans menambah keunggulan di menit ke-27, namun tembakan jarak jauhnya melambung di atas gawang. Federico Gatti juga memperoleh peluang di menit ke-33, tetapi tendangan jarak dekatnya melenceng dari sasaran.

Rabiot nyaris mencetak gol kedua di laga ini, namun tembakan jarak jauhnya di menit ke-35 sukses dihalau Di Gregorio. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Monza berupaya tampil lebih menekan. Upaya itu berhasil di menit ke-91. Tembakan jarak jauh Valentin Carboni sukses melaju mulus ke sudut kiri gawang Wojciech Szczesny. Itu merupakan shot on goal pertama Monza ke gawang Juventus.

Namun satu poin yang sudah digenggam Monza melayang dua menit berselang. Berawal dari umpan silang Rabiot dari sisi kanan, Gatti menyambar bola dengan tembakan keras tanpa bisa dihalau Di Gregorio. Skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga usai.

Kini, Juventus mengumpulkan 33 poin. Mereka unggul satu angka dari Inter Milan yang baru akan bertanding menghadapi Napoli pada Senin dinihari Wita. Sedangkan Monza berada di peringkat sembilan dengan 18 poin. (*/net/pp)

Susunan pemain

Monza: Michele Di Gregorio, Danilo D`Ambrosio, Pablo Mari (Andrea Carboni 66'), Luca Caldirola, Samuele Birindelli (Lorenzo Colombo 46'), José Machín (Dany Mota 46'), Roberto Gagliardini, Matteo Pessina, Giorgos Kyriakopoulos (Pedro Pereira 66'), Patrick Ciurria, Andrea Colpani (Valentin Carboni 76').

Juventus: Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Bremer, Federico Gatti, Filip Kostic, Adrien Rabiot, Hans Nicolussi Caviglia (Danilo 70'), Weston McKennie, Andrea Cambiaso, Dusan Vlahovic (Arkadiusz Milik 70'), Federico Chiesa (Moise Kean 76').

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ITALIA

  • Bagikan