Wabup Zadrak Buka Lakipadada Open Road Race Event Lovely December

  • Bagikan

Wabup Tana Toraja membuka Lakipadada Open Road Race di Sirkuit Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (2/12/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg membuka Lakipadada Open Road Race di Sirkuit Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ajang balap motor itu resmi digelar mulai tanggal 2-3 Desember 2023 yang juga bagian dari event Lovely December 2023 yang diselenggarakan Pemkab Tana Toraja.

Dalam sambutannya, Zadrak mengatakan ajang balap motor atau road race menjadi wadah bagi kalangan anak muda dalam menyalurkan minat dan bakat.

Adanya balap motor di sirkuit baru itu, menurut Zadrak dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Sirkuit tempat balapan, bukan di jalan raya dan kita senang kalau anak muda Toraja antusias mengikuti pertandingan dan menyalurkan bakatnya,” ujarnya, Sabtu (2/12/2023).

Wabup Zadrak berharap kegiatan itu juga semakin dapat membangkitkan sektor pariwisata di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Apalagi event balap motor tidak hanya diikuti peserta lokal dari Toraja saja, tapi juga datang dari luar daerah di provinsi Sulsel.

“Kegiatan ini mendatangkan wisatawan, selain wisata alam, adat dan budaya kita miliki dan inilah target kita,” imbuh Zadrak.

Dokter spesialis anak itu tak lupa menyampaikan selamat berkompetisi dan terus menjaga sportifitas, keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.

Ajang Lakipadada Open Road Race di Tana Toraja itu memperlombakan empat kelas, yaitu kelas utara terdiri dari tiga kategori, kelas sporting open terdiri dari delapan kategori.

Sementara kelas lokal Luwu Raya-Enrekang-Toraja terdiri dari lima kategori dan kelas lokal Toraja terdiri dari lima kategori. (Risna)

  • Bagikan