Dewa 19 Bakal Guncang Adira Festival 2023 di Makassar, Bisa Nonton Gratis Lho, Ada Juga Bazar, Pameran Usaha, Hingga Fun Walk

  • Bagikan

Konser Musikaria menghadirkan Dewa 19 pada Adira Festival 2023 di Makassar. (Dok. Istimewa)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Akhir tahun ini, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) memanjakan masyarakat Sulsel dan sekitarnya.

Mereka akan menggelar event yang bertajuk  Adira Festival. Kegiatan ini akan berlangsung di Area Parkir Phinisi Point Mall, Makassar, pada 8 hingga 10 Desember 2023.

Ini merupakan puncak rangkaian selebrasi ulang tahun ke-33 perusaahaan pembiayaan Adira Finance, yang mengangkat tema “Warna Warni dalam Harmoni”.

Menariknya, dalam event ini, akan menghadirkan Band Papan Atas Indonesia, Dewa 19.

Menurut Direktur Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi,  event Adira Festival Makassar menghadirkan berbagai aktivitas.

Acara ini menggabungkan kegiatan bisnis, tanggung jawab sosial Perusahaan (CSR), dan hiburan yang menyangkut budaya serta kearifan lokal setempat.

“Bicara mengenai hiburan, khusus kota Makassar, karena sebagai kota penutup rangkaian HUT ke-33 Adira Finance, kami mempersembahkan Konser Musikaria yang menghadirkan grup band Dewa 19, secara gratis. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk berbagi kebahagiaan dengan ekosistem perusahaan (karyawan, mitra usaha/bisnis dan pelanggan),” katanya dalam keterangan pers, Rabu, 29 November 2023 lalu.

1. Car dan syarat nonton konser Dewa 19 gratis

Warga Makassar bisa menyaksikan penampilan Dewa 19 di Konser Musikaria secara gratis. Syaratnya, harus lebih dulu mendaftarkan diri melalui aplikasi Goers atau melalui situs yang disediakan, pada tautan bit.ly/adirafestmks. Panitia menyiapkan kuota tiket terbatas.

Tidak hanya Konser Musikaria, Adira Festival Makassar juga menyajikan berbagai aktivitas yang bisa diakses secara gratis. Diantaranya, Adira Expo yang merupakan pameran otomotif (baru dan bekas), sparepart, pameran usaha (franchise), test ride, SIM keliling, dan service (ganti oli). Di pameran ini pengunjung bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik.

2. Panitia buka pendaftaran tenant UMKM

Panitia Adira Festival juga menyiapkan bazaar kuliner, kriya dan fesyen dengan total ratusan tenant UMKM. Warga Makassar bisa mendaftar dan bergabung secara gratis. Ada juga Zona karir untuk memfasilitasi para pengunjung yang sedang mencari pekerjaan.

Berikutnya, Fun walk, fun bike dan zumba melalui program Adira Fit untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran yang terbuka untuk masyarakat umum dan dapat dinikmati secara gratis. Juga tersedia mini medical check up, tarian massal, parade budaya, hingga lomba melukis layang-layang untuk PAUD. Panitia menyediakan doorprize dengan beragam hadiah, mulai dari sepeda hingga motor listrik.

3. Festival hadirkan beragam hiburan di pusat kota

Irfan Budianto, Kepala Wilayah Sulawesi Bagian Selatan Adira Finance mengatakan, Adira Festival 2023 terlaksana berkait dukungan dan kolaborasi dari para mitra strategis. Di antaranya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) sebagai mitra Festival Kreatif Lokal.

"Berlokasi di area salah satu pusat perbelanjaan populer Kota Makassar dengan menyuguhkan berbagai penawaran menarik dan beragam aktivitas gratis. Rasanya sayang sekali kalau sampai melewatkan event Adira Festival Makassar bersama keluarga," ucapnya. (*/fjr/net/pp)

  • Bagikan